KEGIATAN MALAM PENYAMBUTAN TAHUN 2019 DI KOTA SUKABUMI DIISI ACARA SUKABUMI BERMUHASABAH

Reporter / Editor : ENDANG SUMARDI

Kegiatan Malam Pelepasan Tahun 2018 dan Penyambutan Tahun 2019, di Kota Sukabumi diisi acara Sukabumi Bermuhasabah The Miracle of Muhasabah, bertempat di Masjid Agung Kota Sukabumi. Acara yang berlangsung selama dua hari, tepatnya tanggal 31 Desember 2018 dan tanggal 1 Januari 2019 ini, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H.

Adapun acara tersebut diisi berbagai kegiatan keagamaan, diantaranya Kajian, Dzikir, Muhasabah, Qyamul Lail, Doa untuk Negeri dan Penggalangan Dana untuk membantu para korban Tsunami Selat Sunda. Hadir pada kesempat tersebut, PLT (Pelaksana Tugas) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, para Camat dan Lurah,  para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Wanita dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menjelaskan, tahun baru merupakan ajang mawas diri dan instropeksi diri, terhadap berbagai kekurangan yang dialami pada tahun sebelumnya, untuk diperbaiki dan ditingkatkan pada tahun berikutnya. Disamping itu, Wali Kota Sukabumi juga mengharapkan, agar pada setiap Malam Pelepasan dan Penyambutan Tahun Baru, bisa lebih banyak masyarakat yang datang ke masjid, melakukan Dzikir, Muhasabah, Qyamul Lail dan Doa kepada Yang Maha Kuasa, supaya senantiasa diberi keberkahan, kesehatan dan keselamatan serta rizki yang melimpah, untuk memenuhi kebutuhan dalam menjalani kehidupan di berbagai bidang.

Selanjutnya Wali Kota Sukabumi mengatakan menyambut baik dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara, yang telah berupaya optimal dan bekerja keras, sehingga acara Sukabumi Bermuhasabah ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, sesuai harapan semua pihak. Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga mengajak kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, untuk bersama-sama menyambut tahun 2019, dengan melakukan Dzikir, Muhasabah, Qyamul Lail dan Doa kepada Yang Maha Kuasa, agar kehidupan dalam tahun 2019 bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Karena dengan hal tersebut, dapat mengokohkan prestasi dan pencapaian yang terbaik pada tahun 2019.

Dikatakannya, awal tahun merupakan waktu yang paling tepat untuk memperbaharui niat dan semangat, khususnya dalam membuat resolusi pada tahun 2019. Berkaitan dengan hal tersebut, Wali Kota Sukabumi mengajak kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, untuk bersama-sama membuat target terhadap berbagai rencana dan upaya yang akan dilaksanakan pada tahun 2019, terutama terhadap berbagai rencana dan upaya yang bermanfaat bagi semua pihak.

Leave a Reply