ACARA MALAM PENYAMBUTAN TAHUN 2019 DI KOTA SUKABUMI BERJALAN LANCAR

Reporter / Editor : ENDANG SUMARDI

Acara Malam Pelepasan Tahun 2018 dan Penyambutan Tahun 2019, di Kota Sukabumi pada umumnya berjalan lancar dan aman. Hal tersebut dapat terwujud, berkat kerja keras semua pihak, khususnya kesiapan dan kesigapan seluruh aparat keamanan, baik Polri dan TNI maupun Sipil, dalam melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Kota Sukabumi. Disamping itu, juga berkat kesadaran segenap lapisan masyarakat, dalam menjaga sekaligus meningkatkan keamanan dan ketertiban, serta ketenteraman dan kenyamanan di Kota Sukabumi, dengan senantiasa mematuhi dan menaati berbagai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Kota Sukabumi, diantaranya Apel Siaga Pengamanan Malam Pelepasan Tahun 2018 dan Penyambutan Tahun 2019, tepatnya pada hari Senin sore, 31 Desember 2018, di Halaman Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, dengan Pembina Apel, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, serta peserta apel terdiri dari Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Yonif 310 Kidang Kancana, Yon Armed 13 Nanggala Kostrad dan Pemerintah Kota Sukabumi.

Sedangkan yang hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan apel ini sebagai persiapan aparat keamanan, sekaligus mengecek peralatan dan kesiapan institusi lainnya dalam mendukung pengamanan Malam Pelepasan Tahun 2018 dan Penyambutan Tahun 2019 di Kota Sukabumi, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan serta perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, supaya dalam melakukan Pelepasan dan Penyambutan Tahun ini, dalam suasana aman, tertib, tenteram, nyaman dan lancar.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi menjelaskan, pihaknya sudah menghimbau segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, agar pada Malam Pelepasan Tahun 2018 dan Penyambutan Tahun 2019 tidak merayakannya secara berlebihan, tapi harus diisi dengan kegiatan keagamaan. Maksud dan tujuannya, untuk lebih menghormati berbagai hal yang terjadi dan melanda bangsa dan negara. Diantaanya musibah Tsunami Selat Sunda dan Palu, serta Gempa Bumi di Lombok dan yang lainnya.

Usai melaksanakan Apel Siaga, Wali Kota Sukabumi beserta Wakil Wali Kota Sukabumi, unsur FKPD Kota Sukabumi, PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi dan para Kepala OPD terkait, melakukan peninjauan ke beberapa jalur dan tempat keramaian di Kota Sukabumi, menggunakan Sepeda Motor.

Leave a Reply