JAJARAN PENGURUS P2TP2A DAN PUSPA KOTA SUKABUMI SUDAH DIKUKUHKAN SECARA RESMI

Reporter / Editor : ENDANG SUMARDI

Jajaran Pengurus P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak) dan Puspa (Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak) Kota Sukabumi, sudah dikukuhkan secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, tepatnya tanggal 28 Desember 2018, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Adapun Jajaran Pengurus P2TP2A dan Puspa Kota Sukabumi ini, diantaranya Pengurus Harian, terdiri dari Ketua, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, dan Wakil Ketua, Wakil Ketua I TP PKK Kota Sukabumi, Eva Siti Rahmatillah, dan PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Disdalduk, KB, P3A dan PM (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat) Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H. Sedangkan yang hadir pada kesempatan, Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman, S.H., para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi menjelaskan, P2TP2A sebagai wadah pemberdayaan dan perlindungan bagi perempuan dan anak, yang akan mengakomodir aspirasi masyarakat dalam upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak. Sedangkan Puspa, untuk meningkatkan peran dan kualitas serta perlindungan perempuan dan anak dari berbagai tindakan yang merugikan dan mengancam keberlangsungan hidup perempuan dan anak, melalui sinergitas dengan berbagai instansi dan lembaga terkait, untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak. Sementara penanggulangan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, merupakan tugas dan tanggungjawab bersama semua pihak, yakni pemerintah, instansi dan lembaga terkait serta masyarakat.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi mengucapkan selamat kepada seluruh Jajaran Pengurus P2TP2A dan Puspa Kota Sukabumi yang sudah dikukuhkan secara resmi seraya mengharapkan, agar Jajaran Pengurus P2TP2A dan Puspa Kota Sukabumi ini dapat mengabdikan diri serta peran dan fungsinya, terutama dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak, serta memfasilitasi pelayanan untuk masyarakat, baik fisik maupun non fisk, termasuk memberikan informasi dan rujukan konsultasi atau konseling. Disamping itu, juga mengadakan pelatihan kepada kader yang memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masalah perempuan dan anak, serta mengadakan koordinasi dengan SKPD dan instansi terkait, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam melaksanaan tugas dan fungsi sebagai Pengurus P2TP2A dan Puspa Kota Sukabumi.

Leave a Reply