WALI KOTA SUKABUMI MENINJAU PERSIAPAN LOKASI EKS TERMINAL SUDIRMAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., beserta Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, meninjau persiapan lokasi eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi, yang akan dijadikan tempat penampungan sementara bagi para pedagang yang berjualan di sekitar pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi, yang berlokasi pada bekas lahan Pasar Pelita Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 2 Januari 2019.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya peninjauan ini, untuk melihat dan mengecek kondisi eks terminal tersebut, temasuk berbagai kekurangannya untuk segera dilengkapi. Selain itu juga dijelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi sudah membangun kurang lebih 500 kios di lokasi eks Terminal Sudirman, untuk menampung para pedagang yang berjualan di sekitar pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern tersebut. Maksud dan tujuannya, untuk menunjang kelancaran dan percepatan pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern tersebut. Karena Pemerintah Kota Sukabumi menargetkan, pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern tersebut bisa rampung pada semester dua tahun 2019.

Selanjutnya dijelaskan, pemindahan sementara para pedagang tersebut, untuk menjamin keselamatan serta keamanan dan kenyamanan para pedagang dan masyarakat yang berbelanja. Selain itu, juga untuk mempermudah dan mempercepat akses masuk kendaraan berat ke lokasi pembangunan pasar tersebut. Lebih jauh Wali Kota Sukabumi menjelaskan, penampungan sementara para pedagang ke lokasi eks Terminal Sudirman tersebut, direncanakan selama lebih kurang satu tahun, hingga selesai pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi.

Disamping itu, Wali Kota Sukabumi juga mengharapkan, relokasi para pedagang dari sekitar lokasi pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi ke lokasi eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi ini dapat segera dilaksanakan, supaya proses pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern tersebut dapat bejalan dengan baik dan lancar, serta dapat selesai pada semester dua tahun 2019, sesuai dengan yang ditargetkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

Leave a Reply