PEMKOT SUKABUMI SUDAH MENDAPAT IZIN UNTUK MENYELENGGARAKAN SELEKSI TERBUKA PEJABAT ESELON II

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemkot (Pemerintah Kota) Sukabumi, sudah mendapat izin dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri)  dan Gubernur Jawa Barat, untuk menyelenggarakan seleksi terbuka bagi para calon Pejabat Eselon II B dan II A di lingkungan Pemkot Sukabumi. Untuk itu, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., menghimbau kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkot Sukabumi yang sudah memenuhi persyaratan, untuk mengikuti seleksi terbuka Pejabat Eselon II B dan II A di lingkungan Pemkot Sukabumi, sekaligus berkompetisi menjadi yang terbaik dalam mengikuti seleksi tersebut, sesuai dengan golongan dan persyaratan serta kemampuan masing-masing.

Ditandaskannya, dalam seleksi tersebut tidak ada istilah titip menitip. Karena Pemkot Sukabumi ingin mencari Pejabat Eselon II yang terbaik, melalui kompetisi yang sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan peraturan dan per-undang-undangan yang berlaku. Berkaitan dengan hal tersebut, dalam pelaksanaan seleksi tersebut, Pemkot Sukabumi akan mendatangkan tim dari Bandung dan Jakarta. Maksud dan tujuannya, untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan seleksi tesebut.

Ditandaskan pula, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan seleksi tersebut, pihaknya saat ini sedang melaksanakan berbagai persiapan dan tahapan seleksi tersebut, sambil menunggu rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Lebih jauh ditandaskan, apabila rekomendasi dari KASN sudah turun, persyaratan dan ketentuan lainnya bagi para peserta seleksi calon Pejabat Eselon II B dan II A akan diumumkan pada tanggal 21 Januari 2019.

Sedangkan Pejabat Eselon II B dan II A yang mengalami kekosongan  di lingkungan Pemkot Sukabumi saat ini, seluruhnya berjumlah 5 orang, yakni Pejabat Eselon II B empat orang dan Pejabat Eselon II A satu orang. Adapun untuk Pejabat Eselon II B terdiri dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Disdalduk, KB, P3A dan PM (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Kepala Dinas Sosial. Sementara untuk Pejabat Eselon II A. yakni untuk Sekretaris Daerah. Diharapkannya, pelaksanaan tahapan seleksi tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat menghasilkan Pejabat Eselon II B dan II A yang terbaik, sesuai dengan harapan semua pihak.

Leave a Reply