WAKIL WALI KOTA SUKABUMI MENINJAU FASILITAS OBYEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS CIKUNDUL


Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. beserta Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Eva Siti Rahmatillah, meninjau dan mengkomparasi fasilitas Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul, tepatnya di wilayah Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, tanggal 20 Januari 2019. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi menjelaskan, di Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul milik Pemerintah Kota Sukabumi dan Swasta 3G ini, juga dikembangkan Pasar Digital Cikundul yang sangat unik, sehingga menjadi daya pikat dan daya tarik bagi para wisatawan, baik dari dalam maupun dari luar Kota Sukabumi, untuk senantiasa mengunjungi obyek wisata ini.

Dijelaskan pula, di Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul ini,  ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dikembangkan, termasuk keberadaan Pasar Digital Cikundul, Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi akan mencoba memanfaatkan bantuan dana CSR, untuk meningkatkan dan mengembangkan Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul dan Pasar Digital Cikundul. Selain itu, Wakil Wali Kota Sukabumi mengatakan sangat mengapresiasi Pasar Digital Cikundul besutan GenPi (Generasi Pesona Indonesia) Kota Sukabumi, yang senantiasa konsisten menjaga eksistensi sekaligus meningkatkan dan mengebangkan Pasar Digital Cikundul. Diharapkannya, dengan kolaborasi ini, keberadaan Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul dan Pasar Digital Cikundul ini, ke depannya bisa terus meningkat dan berkembang serta bisa lebih baik lagi.

Sementara Kepala Bidang Pariwisata Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi. Ir. Yudi Yustiawan, S.T., M.T. menjelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal membenahi sekaligus meningkatkan dan mengembangkan Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul. Diantaranya dengan melengkapi berbagai fasilitas pendukung, untuk memuaskan para pengunjung yang datang ke obyek wisata ini. Diharapkankannya, dengan upaya tersebut dapat menarik para pengunjung sebanyak-banyaknya ke obyek wisata ini, baik dari dalam maupun dari luar Kota Sukabumi, supaya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya para pedagang di kawasan obyek wisata ini, serta PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Sukabumi dari sektor pariwisata.

Leave a Reply