PEMERINTAH KOTA SUKABUMI DAN PDAM TBW KOTA SUKABUMI AKAN MENINGKATKAN PELAYANAN


Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi dan PDAM TBW (Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa) Kota Sukabumi, akan senantiasa berupaya optimal memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Antara lain melalui revitalisasi atau perubahan dan perbaikan terhadap seluruh pipa lama yang ada di Kota Sukabumi. Selain itu juga akan melakukan bebagai terobosan, diantaranya mencari sumber air baru yang lokasinya di wilayah Kota Sukabumi, serta mempeluas cakupan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Penandasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat menerima Kunker (Kunjungan Kerja) Satker SPAM (Satuan Kerja Sistem Penyediaan Air Minum) Provinsi Jawa Barat, tepatnya tanggal 21 Januari 2019, di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, perwakilan dari PDAM TBW Kota Sukabumi, serta para tamu undangan lainnya.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan, untuk mewujudkan hal tersebut ada kebijakan dari Pemerintah Pusat melalui Satker SPAM. Disamping itu, Pemerintah Kota Sukabumi dan PDAM TBW Kota Sukabumi juga akan senantiasa berkomitmen melakukan berbagai perubahan, khususnya dalam memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat ke arah yang lebih baik lagi.

Wali Kota Sukabumi juga menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi beserta seluruh OPD terkait temasuk PDAM TBW Kota Sukabumi, senantiasa berupaya optimal merealisasikan pembangunan program peningkatan sarana dan prasarana air bersih serta sanitasi lingkungan dan status kesehatan lingkungan100-0-100, yakni 100 persen akses air minum, 0 persen pemukiman kumuh, serta 100 persen sanitasi yang layak dan baik. Diharapkannya, dengan upaya tersebut dapat meningkatkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) masyarakat, khususnya di Kota Sukabumi.

Sementara Ketua Satker SPAM, Edi Rachmat menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kunker ini, diantaranya untuk memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di PDAM, dalam rangka upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan SPAM. Selain itu, juga untuk mendukung berbagai upaya dan program pemerintah daerah, khususnya dalam memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat ke arah yang lebih baik lagi.

Leave a Reply