PSSI ASOSIASI KOTA SUKABUMI MENGGELAR KLB


Reporter : KHAERU SOBRI

Redaktur/Editor : RATNA NURSEHA

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kota Sukabumi menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Balcony, Rabu, 23 Januari 2019. Kongres yang diselenggarakan dalam rangka pemilihan kepengurusan PSSI Asosiasi Kota Sukabumi  periode 2019-2023 ini, dihadiri oleh 20 perwakilan club sepak bola yang ada di Kota Sukabumi.

Ketua PSSI Asosiasi Kota Sukabumi, Hikmat Nuristiawan, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk melakukan pemilihan secara langsung PSSI Asosiasi Kota Sukabumi yang baru, mulai dari Ketua dan unsur kepengurusan lainnya. Ditandaskannya, PSSI merupakan alat perjuangan pemersatu bangsa. Oleh sebab itu, kepengurusan yang baru yakni periode 2019-2023, nantinya harus bisa mengelola manajemen sepak bola serta mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah sehingga sepak bola di Kota Sukabumi  lebih maju dan berkembang, apalagi Kota Sukabumi memiliki catatan sejarah prestasi yang bagus di bidang persepakbolaan.

Dijelaskannya, sarana olah raga di Kota Sukabumi seperti lapangan sepak bola sudah memadai. Hanya saja pihak PSSI harus meminta kepada pemerintah  daerah agar pengelolaan sarana olah raga sepak bola seperti Lapangan Sepak Bola Suryakencana dikelola oleh PSSI. Sebab apabila sarana olah raga dikelola oleh pecinta sepak bola seperti PSSI maka akan lebih bagus dan tertata, karena untuk perbaikan dan pemeliharannya tidak hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah daerah saja akan tetapi bisa dari pihak swasta atau sponsor.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PSSI Asosiasi Kota Sukabumi terpilih, Syamsizar mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membuat program kerja seperti yang diamanatkan Ketua Asosiasi Jawa barat yaitu membentuk tim pembinaan usia 13, 15 dan 17 tahun yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olah Raga Daerah (PORDA). Adapun kendala yang dihadapi pada saat ini diantaranya sarana dan prasarana lapang untuk melakukan kompetisi serta komunikasi dan koordinasi dengan club. Kemudian dengan para sponsor dan pengusaha, serta menjalin komunikasi dengan para suporter karena itu merupakan faktor utama untuk kemajuan persepakbolaan di Kota Sukabumi. Oleh karena itu untuk mengatasi kendala tersebut diupayakan menjalin komunikasi dan kerja sama dengan semua pihak.

PSSI Asosiasi Kota Sukabumi menargetkan dapat tampil dalam kejuaraan PORDA, dan berprestasi di tingkat Jawa Barat bahkan hingga nasional.  Dalam waktu empat tahun ini kepengurusan yang baru diharapkan bisa bekerja sama dengan jajaran internal pengurus, pemain, suporter serta club sehingga dunia sepak bola di Kota Sukabumi bisa semakin maju dan berkembang.

Leave a Reply