POLRES SUKABUMI KOTA MEMBERI SANTUNAN KEPADA PARA KUSIR DELMAN DAN TUKANG BECAK


Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan silaturahmi sekaligus memberi santunan dan pemeriksaan kesehatan serta pemberian vitamin gratis kepada para kusir delman dan tukang becak di Kota Sukabumi, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 23 Januari 2019. Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari Program Sapa Warga Polres Sukabumi Kota.

Untuk itu, program tersebut dilaksanakan secara rutin. Namun untuk kali ini, kegiatan tersebut sasarannya yakni kusir delman dan tukang becak di Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, agar para kusir delman dan tukang becak di Kota Sukabumi dapat menjaga suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi, yakni aman, tenteram, nyaman dan damai. Terlebih dalam waktu tidak lama lagi akan dilaksanakan Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2019, yakni Pemilu Presiden serta DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPRD Kota, tepatnya tanggal 17 April 2019.

Selain itu, juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polres Sukabumi Kota, terhadap kesehatan para kusir delman dan tukang becak di Kota Sukabumi, melalui pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin gratis, supaya kondisi fisik para kusir delman dan tukang becak ini bisa diketahui dengan baik dan jelas.

Kapolres Sukabumi Kota mengatakan, pihaknya mengaku merasa terenyuh melihat semangat dan kegigihan para kusir delman dan tukang becak di Kota Sukabumi, yang senantiasa berupaya optimal melaksanakan pekerjaannya di tengah perkembangan transportasi dan era modern saat ini. Namun demikian, para pengemudi transfortasi tradisional ini masih tetap eksis sampai saat ini. Padahal usia para kusir delman dan tukang becak ini bervariasi, dari usia muda hingga hampir setengah abad. Tapi para kusir delman dan tukang becak ini tetap semangat dan gigih menjalankan pekerjaannya, untuk menghidupi keluarganya.

Disamping itu, Kapolres Sukabumi Kota juga mengajak kepada para kusir delman dan tukang becak, untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta tertib berlalulintas di Kota Sukabumi, dengan senantiasa mematuhi dan menaati berbagai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Leave a Reply