DI ERA MILENIAL SAAT INI MEDSOS SANGAT MUDAH DIAKSES OLEH BERBAGAI LAPISAN MASYARAKAT


Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menandaskan, di era milenial saat ini Medsos (Media Sosial) sangat mudah diakses oleh berbagai lapisan masyarakat. Untuk itu, peran pemerintah dalam menghadapi hal tersebut, diantaranya menyampaikan sosialisasi dan edukasi dalam penggunaan medsos dengan baik dan bijak kepada segenap lapisan masyarakat. Karena medsos tidak bisa diblok atau dihindari, sebab merupakan salah satu percepatan teknologi. Oleh karenanya, pemerintah ingin memunculkan ketahanan keluarga yang baik, antara ayah, ibu dan anak, khususnya dalam menyampaikan sosialisasi dan edukasi perilaku dan moral yang baik berbasis ketahanan keluarga.

Penandasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan dalam kegiatan FGD (Forum Group Discussion), yang diselenggarakan oleh Polres Sukabumi Kota, tepatnya tanggal 30 Januari 2019, di Ballroom Hotel Pangrango Sukabumi, dengan mengangkat tema Peran dan Tantangan Pemuda di Era Generasi Milenial. Hadir pada kesempatan tersebut, unsur pemerintahan, akademisi, praktisi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda se wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Ditandaskan pula, keberadaan medsos yang sangat mudah diakses oleh berbagai lapisan masyarakat ini, merupakan sebuah tantangan besar bagi pemerintah. Oleh karenanya, melalui kegiatan FGD yang diselenggarakan oleh Polres Sukabumi Kota ini, dapat memberikan pemahaman yang baik dan benar dalam menggunakan kemajuan teknologi ini, khususnya medsos dengan pintar dan bijak. Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga berpesan dan berharap kepada segenap lapisan masyarakat khususnya para pemuda, agar menjadi generasi milenial yang positif serta terus berkarya, berbuat dan berpartisipasi aktif dalam berbagai bidang pembangunan di Kota Sukabumi, termasuk dalam menggunakan medsos dengan baik dan benar.

Sementara Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, FGD ini digagas sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap kaum milenial dalam menghadapi era yang tidak biasa. Karena kemajuan teknologi di era milenial ini sangat pesat, dengan berbagai sisi posiif dan negatifnya. Oleh karenanya, senegap lapisan masyarakat terutama kaum milenial, perlu diberikan pemahaman yang baik dan benar khususnya dalam menggunakan medsos. Maksud dan tujuannya, untuk menciptakan dan meningkatkan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta suasana konduif wilayah Kota Sukabumi, yakni aman, tenteram, tertib, nyaman dan damai.

Leave a Reply