SUDAH MENGAJUKAN FORMASI PENGISIAN JABATAN YANG KOSONG DI SEJUMLAH KELURAHAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, sudah mengajukan formasi pengisian jabatan yang kosong di sejumlah kelurahan di Kota Sukabumi, kepada Kepala Daerah Kota Sukabumi. Karena seperti dijelaskan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, A.P., M.T., saat ini ada 29 jabatan yang kosong di sejumlah kelurahan di Kota Sukabumi, yakni dari mulai Kepala Seksi sampai dengan Sekretaris Kelurahan.

Dikatakannya, dengan banyaknya jabatan yang kosong di sejumlah kelurahan di Kota Sukabumi ini mengakibatkan sejumlah aparatur di kelurahan harus merangkap tugas, yakni mengerjakan tugas pejabat yang kosong, khuusnya dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

Karena kelurahan merupakan ujung tombak pemerintah, baik Pemerintah Kota dan Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Lantaran hampir seluruh program pemerintah, baik Pemerintah Kota dan Provinsi maupun Pemerintah Pusat bermuara di kelurahan. Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh jabatan di kelurahan harus terisi, serta kualitas pejabatnya pun harus baik.

Dikatakan pula, untuk mengisi jabatan yang kosong di sejumlah kelurahan di Kota Sukabumi ini, pihaknya mengusulkan kepada Kepala Daerah Kota Sukabumi, agar mempromosikan SDM (Sumber Daya Manusia) ASN (Aparatur Sipil Negara) dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya yang sudah memenuhi persyaratan dan memiliki kualitas yang baik.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi mengharapkan, pengusulan pengisian jabatan yang kosong di sejumlah kelurahan di Kota Sukabumi ini, dapat segera dipertimbangkan sekaligus direalisasikan oleh Kepala Daerah Kota Sukabumi. Karena pengusulan pengisian jabatan tersebut, sebagai salah sastu upaya untuk mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang. Disamping itu, juga untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan sekaligus meningkatkan kinerja dan prestasi pemerintah, khususnya dalam merealisasikan berbagai program pemerintah, baik Pemerintah Kota dan Provinsi maupun Pemerintah Pusat di berbagai bidang.

Leave a Reply