BUNDA PAUD KOTA SUKABUMI SUDAH DIKUKUHKAN SECARA RESMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., sudah dikukuhkan secara resmi oleh Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, beserta 26 Bunda PAUD Kabupaten dan Kota lainnya se Jawa Barat, tepatnya tanggal 4 Februari 2019, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menandaskan, peran dan fungsi strategis Bunda PAUD telah menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk mewujudkan ketersediaan layanan PAUD yang berkualitas. Untuk itu, Gubernur Jawa Barat berpesan kepada Bunda PAUD yang sudah dikukuhkan, agar menanamkan pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman di bidang teknologi digital dan informasi. Adapun salah satu hal yang harus diwaspadai, yakni derasnya informasi melalui internet.

Ditandaskannya, dalan revolusi digital dan teknologi ini ada dua sisi yang harus diperhatikan, yakni baik dan buruknya. Oleh karenanya, semua pihak khususnya para orang tua, harus memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya, jangan sampai anak-anak waktunya habis digunakan melihat handphone milik ibu-bapaknya atau kakaknya. Sebab anak-anak pun harus berinteraksi secara seimbang dengan alam dan lingkungan serta terhadap hal-hal yang sifatnya edukatif.

Sementara Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil menjelaskan, pembangunan PAUD dapat mengantarkan anak-anak Jawa Barat menjadi cerdas dan sehat. Namun untuk mencapai tujuan tersebut, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu, Bunda PAUD hadir untuk memastikan, bahwa berbagai kebijakan yang dibuat untuk mendukung pembangunan PAUD. Oleh karenanya, peran Bunda PAUD sesuai dengan peran seorang ibu, yakni harus mampu mendorong, mengayomi, melindungi dan memperjuangkan, terutama dalam meningkatkan kualitas Guru-Guru PAUD.

Dalam pada itu, Bunda PAUD Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. mengatakan, yang paling utama dari PAUD yakni di keluarga, melalui pendidikan yang baik, dari mulai sikap dan tutur kata yang baik sampai berbagai hal yang paling kecil di keluarga, serta memberikan kepercayaan kepada para Guru PAUD, untuk mendidik anak-anaknya sebagai penunjang pendidikan anak-anaknya. Namun demikian, pihaknya beserta seluruh jajarannya akan senantiasa berupaya optimal, khususnya dalam mengimplementasikan dan mengkreasikan berbagai rencana dan program PAUD di Kota Sukabumi, sesuai dengan harapan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, khususnya para orang tua anak PAUD.

Leave a Reply