PERAYAAN TAHUN BARU IMLEK 2568 KONGZILI DI KOTA SUKABUMI BERJALAN LANCAR DAN MERIAH

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Perayaan Tahun Baru Imlek 2568 Kongzili, tepatnya yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 Masehi, di Kota Sukabumi berjalan lancar dan meriah serta aman dan tertib. Dengan demikian, segenap lapisan masyarakat khususnya umat Konghucu dan masyarakat keturunan Tionghoa yang ada di Kota Sukabumi, dapat melaksanakan kebhaktian di sejumlah vihara dengan hidmat dan khusyuk.

Suasana tersebut dapat terwujud, berkat keberhasilan dan kerja keras semua pihak, khususnya kesiapan dan kesigapan aparat keamanan, serta kesadaran segenap lapisan masyarakat, dalam menjaga sekaligus meningkatkan keamanan dan ketertiban, dengan senantiasa mematuhi dan menaati berbagai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, pada malam tahun baru tersebut, Wali Kota Sukabumi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi, Ketua DPRD Kota Sukabumi, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait lainnya, melakukan konsignir dan pemantauan ke Vihara Widhi Sakti dan Wihara Tridharma.

Dalam kesermpatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengatakan, kemeriahan Tahun Baru Imlek 2568 Kongzili ini, tidak hanya dirasakan oleh umat Konghucu dan masyarakat keturunan Tionghoa saja, akan tetapi juga oleh masyarakat lintas etnis lainnya. Selain itu, juga dapat menjadi sarana sekaligus meningkatkan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Dikatakan pula, Kota Sukabumi merupakan salah satu kota yang nyaman ditempati oleh seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang suku, agama, kelompok dan golongan. Hal tersebut dapat terwujud, tidak terlepas dari kesadaran masyarakat untuk menjaga sekaligus meningkatkan kerukunan di kota kecil yang memiliki sejuta cerita dan sejuta cinta ini.

Disamping itu, Wali Kota Sukabumi juga mengharapkan kepada umat Konghucu dan masyarakat keturunan Tionghoa di Kota Sukabumi, agar dalam perayaan tahun baru imlek ini, ada doa-doa yang disampaikan untuk kebaikan Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, supaya Kota Sukabumi bisa lebih baik lagi ke depannya dalam berbagai bidang, baik dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan serta pendidikan dan kesehatan masyarakat, maupun dalam bidang keamanan dan yang lainnya.

Leave a Reply