MEMBUKA KESEMPATAN KEPADA PARA PROFESIONAL UNTUK MENGISI JABATAN DIREKTUR PDAM TBW

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi membuka kesempatan kepada para profesional, untuk mengisi jabatan Direktur PDAM TBW (Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa) Kota Sukabumi masa jabatan tahun 2019-2023, sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi BUMD, serta Peraturan Daerah Kota Sukabumi Nomor 3 Tahun 2009 tentang PDAM TBW Kota Sukabumi.

PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si. selaku Ketua Panitia Seleksi Jabatan Direktur PDAM TBW Kota Sukabumi masa jabatan tahun 2019-2023 menjelaskan, bagi para profesional yang berminat mengisi jabatan Direktur PDAM TBW tersebut, akan diseleksi secara terbuka. Adapun untuk pendaftarannya sudah dibuka, yakni selama satu minggu, tepatnya dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 13 Februari 2019.

Untuk itu, bagi para profesional yang berminat mengisi jabatan Direktur PDAM TBW tersebut, agar segera mendaftar kepada Panitia Seleksi Jabatan Direktur PDAM TBW Kota Sukabumi, dengan melampirkan berbagai persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Panitia Seleksi Jabatan Direktur PDAM TBW Kota Sukabumi.

Adapun jajaran Panitia Seleksi Jabatan Direktur PDAM TBW Kota Sukabumi ini, sudah ditetapkan oleh Wali Kota Sukabumi. Antara lain, Ketua PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Sekretaris Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., Anggota Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Kerjasama Daerah Setda Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, S.Si., M.T., M.Sc., serta dari Unsur Akademisi, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd. Selain itu, juga akan mendatangkan dari Perpamsi (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia) dan Psikolog.

Sedangkan proses seleksi akan dilaksanakan beberapa tahapan, diantaranya seleksi adminitrasi, psikotes, tes terlulis dan pemaparan rencana bisnis. Adapun persyaratan adminitrasi secara umum,  diantaranya usia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun pada saat mendaftar. Selain itu juga memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun dalam bidang manajerial perusahaan berbadan hukum, dan pernah memimpin tim yang dibuktikan oleh surat keterangan dengan nilai baik dari perusahaan sebelumnya, serta berbagai ketentuan lainnya.

Leave a Reply