PENDISTRIBUSIAN BANSOS DI KOTA SUKABUMI SUDAH BERJALAN DENGAN BAIK

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menandaskan, pendistribusian dan pemberian Bansos (Bantuan Sosial) di Kota Sukabumi, baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Sukabumi, sudah berjalan dengan baik dan lancar. Namun demikian, dalam pendistribusian dan pemberian Bansos ini diperlukan kontribusi dari Polri (Kepolisian Republik Indonesia), supaya dapat menyempurnakan pendistribusian dan pemberian Bansos kepada masyarakat serta benar-benar tepat sasaran.

Penandasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat meminpin Rakor (Rapat Koordinasi) Nota Kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) antara Polri dengan Kemensos (Kementerian Sosial) RI, tentang pendistribusian dan pemberian Bansos, tepatnya tanggal 7 Februari 2019, di Operation Room Setda Kota Sukabumi, didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si. dan PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Hudi Kodir Wahyu, S.Sos., M.K.M.

Ditandaskan pula, Pemerintah Kota Sukabumi dengan Polres Sukabumi Kota, sepakat akan berupaya optimal menyukseskan program Bansos Tahun 2019 di Kota Sukabumi. Karena Bansos menjadi program tahunan pemerintah, baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Sukabumi, untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu.

Sementara PLT Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Hudi Kodir Wahyu, S.Sos., M.K.M. menjelaskan, pendistribusian dan pemberian Bansos ini harus didukung dan dibantu oleh semua pihak, termasuk oleh Polri. Maksud dan tujuannya, supaya pendistribusian dan pemberian Bansos ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar serta benar-benar tepat sasaran.

Dijelakan pula, pendistribusian dan pemberian Bansos ini bukan hanya dilaksanakan di Indonesia saja, tapi juga dilaksanakan di negara-negara lainnya, serta berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, termasuk di Indonesia. Selain itu juga dijelaskan, Bansos ini didistribusikan dan diberikan kepada masyarakat sangat miskin, serta mendapat berbagai Bansos. Antara lain Bansos PKH (Program Keluarga Harapan), KIS (Kartu Indonesia Sehat), KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Leave a Reply