WALI KOTA SUKABUMI BUKA KEGIATAN SOSIAL KHITANAN MASSAL

Reporter : KHAERU SOBRI
Redaktur/Editor : RATNA NURSEHA

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, SH., MH., Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., serta pimpinan media cetak Sukabumi Ekspres dan Corporate Affair Director Alfamart membuka kegiatan sosial khitanan massal gratis bagi anak dari keluarga kurang mampu yang diselenggarakan di Halaman Sekretariat Daerah Kota Sukabumi, Sabtu, 9 Februari 2019.

Kegiatan sosial yang diikuti 68 peserta ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2019 yang diinisiasi media cetak Sukabumi Ekspres bekerja sama dengan Alfamart, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas Kota Sukabumi), yayasan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU Care) melalui program donasi konsumen Alfamart Donasiku Sedekah LAZISNU.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan media cetak harian Sukabumi Ekpres dan Alfamart dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional. Wali Kota juga berharap dengan kolaborasi antara pemerintah dan sejumlah pihak swasta dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat serta mempercepat pembangunan di Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan yang sama, Corporate Affair Director Alfamart, Solihin mengatakan, khitanan massal ini terselenggara atas penggalangan donasi konsumen Alfamart pada periode April-Juni 2018. Ia juga mengajak peran serta konsumen untuk saling meringankan beban masyarakat kurang mampu, salah satunya melalui khitanan massal hasil program Donasiku Sedekah LAZISNU.

Sementara itu Ketua LAZISNU Care, Achmad Sudrajat mengungkapkan rasa syukur karena bisa memegang amanah pemberi sedekah untuk menyalurkan donasi secara maksimal. LAZISNU sebagai yayasan penyalur donasi akan melaksanakannya dengan transparan, bertanggung jawab serta professional sehingga bantuan yang diberikan benar-benar diserap secara tepat sasaran. Menurutnya, kegiatan ini bisa memberi manfaat karena khitan merupakan syariat dalam agama yang hukumnya wajib dijalankan oleh anak laki-laki menuju akil balig. Diharapkannya, kegiatan sosial ini akan memberikan keberkahan bagi semua penerima manfaat.

Leave a Reply