WAKIL WALI KOTA SUKABUMI MERESMIKAN RUANG KELAS BARU STIKES KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., didampingi Jajaran Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kusumah Bangsa Kota Sukabumi dan Ketua STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Kota Sukabumi, meresmikan Ruang Kelas Baru STIKES Kota Sukabumi, pada acara Dies Natalis Ke 12 STIKES Kota Sukabumi Tahun 2019, tepatnya tanggal 13 Februari 2019, di Kampus STIKES Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, Jajaran Senat Akademik, para Dosen dan Staf Administrasi STIKES Kota Sukabumi, Presiden BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Mahasiswa STIKES Kota Sukabumi, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan diresmikannya Ruang Kelas Baru STIKES Kota Sukabumi ini, dapat memotivasi seluruh jajaran STIKES Kota Sukabumi, khususnya dalam memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kepada masyarakat.

Ditandaskannya, kehadiran suatu perguruan tinggi dalam sebuah kota sangat penting dan strategis, karena menjadi pusat ilmu pengetahuan, pusat peradaban dan pusat kreatifitas. Ditandaskan pula, berbagai energi positif yang dimiliki oleh komunitas akademik, diharapkan bisa menular kepada masyarakat Kota Sukabumi, sehingga lambat laun Kota Sukabumi akan semakin cerdas, beradab dan kreatif, melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diembannya, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Wakil Wali Kota Sukabumi menambahkan, kualitas sebuah perguruan tinggi khususnya STIKES Kota Sukabumi sangat ditentukan oleh kualitas staf pengajar, kurikulum dan networking serta dukungan sarana dan prasarana yang memadai, sehingga pada akhirnya dapat menjadikan perguruan tinggi yang berkualitas dan bermutu, serta menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Sukabumi.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Sukabumi berpesan kepada seluruh mahasiswa STIKES Kota Sukabumi, agar benar-benar memanfaatkan masa studi dan mendalami ilmu pengetahuan kesehatan sesuai dengan jurusannya masing-masing, mengasah keterampilan teknis serta memperkuat karakter dan perilaku yang baik, jujur, ramah dan santun dalam melayani. Karena hal tersebut merupakan salah satu modal utama bagi setiap mahasiswa, khususnya pada saat nanti terjun di masyarakat atau memasuki dunia kerja.

Leave a Reply