KEDISIPLINAN APARATUR SIPIL NEGARA HARUS DI TINGKATKAN

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Upacara hari kesadaran nasional memiliki tujuan tiada lain adalah untuk mengingatkan jati diri ASN sebagai warga Korpri .penjelasan tersebut di sampaikan oleh Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi, pada Upacara pengibaran Bendera hari kesadaran Nasional yang di laksanakan pada hari Senin tanggal 18 Febuari 2019. Hadir dan mengikuti upacara ini Para Asisten Daerah Kota Sukabumi,kepala SKPD dan Seluruh Pegawai pemerintahan Kota Sukabumi.

Di jelaskan pula oleh wali Kota Sukabumi bahwa posisi korpri harus senantiasa bergerak bersama komponen masyarakat lainnya, memperjuangkan cita cita Bangsa.  seluruh aparatur pemerintah Daerah sebagai anggota korpri di tuntut untuk tetap mengedepankan 3 peran utama ,yaitu  sebagai abdi Negara,abdi masyarakat dan abdi pemerintah. selain itu pula momentum hari kesadaran nasional merupakan kesempatan untuk meningkatkan motivasi melayani masyarakat.

Di samping itu pula Wali kota Sukabumi juga menjelaskan mulai bulan febuari tahun 2019 ASN lingkungan Pemerintahan Kota Sukabumi telah menerima tunjangan yang berbasis kinerja yang di sesuaikan dengan  tugas ,pokok dan fungsinya masing masing . dengan adanya tunjangan ini diharapkan agar para ASN meningkatkan kedisiplinan dan kompetensi diri untuk melaksanakan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Wali kota juga mengingatkan agar para ASN aktif mensosialisasikan Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang. Sembari tetap menjaga netralitas ASN. Lebih lanjut wali kota menegaskan, agar setiap SKPD segera menyesuaikan program kegiatan dengan RPJMD ( Rencana pembangunan jangka menengah daerah) menyelaraskan dengan visi dan misi wali kota – wakil wali kota periode 2018- 2023.

Leave a Reply