LPM SEBAGAI MITRA PEMERINTAH DALAM MENDUKUNG PROGRAM PEMBANGUNAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Sebagaimana ditandaskan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., maksud dan tujuan dibentuknya LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam mendukung program pembangunan, dari mulai perencanaan dan pelaksanaan hingga pengawasan dan pemeliharaan pembangunan. Untuk itu, LPM harus senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya, dalam upaya mendukung sekaligus mencapai vsi dan misi Pemerintah Daerah. Adapun vsi dan misi Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Penandasan Wakil Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan, pada acara Pelantikan Pengurus Daerah LPM Kota Sukabumi Masa Bhakti Tahun 2018-2023, di Toserba Selamat Kota Sukabumi, didampingi PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si.

Wakil Wali Kota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota LPM Kota Sukabumi Masa Bhakti Tahun 2018-2023 seraya mengharapkan, agar seluruh jajaran pengurus dan anggota LPM Kota Sukabumi dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi di setiap tingkatan, sampai tingkat kecamatan dan kelurahan. Karena dengan hal tersebut, dapat menunjang terhadap kelancaran dan keberhasilan serta tujuan dan sasaran pembangunan di Kota Sukabumi dengan baik, sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Sukabumi.

Selain itu, Wakil Wali Kota Sukabumi juga berpesan kepada segenap jajaran pengurus dan anggota LPM di seluruh tingkatan di Kota Sujkabumi, agar tidak memihak pada golongan Politik, Ras, Suku dan Agama tertentu, serta harus senantiasa memperhatikan skala prioritas pembanguan di wilayahnya masing-masing. Yang tidak kalah penting, seluruh jajaran pengurus dan anggota LPM juga dituntut untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan sumber dayanya. Maksud dan tujuannya, supaya Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) serta peran LPM dapat dilaksanakan dengan baik dan optimal, serta dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat. Karena LPM merupakan salah satu wadah, untuk menampung sekaligus mewujudkan aspirasi masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan.

Leave a Reply