WALI KOTA SUKABUMI MELAKUKAN PENGECEKAN PERAKITAN KOTAK SUARA PEMILU

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi didampingi Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S.Sos. dan Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi, Dra. Sri Utami, M.M., melakukan pengecekan Perakitan Kotak Suara Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2019, tepatnya di Gudang Logistik KPU Kota Sukabumi, Jalan Cemerlang Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi menjelaskan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kota Sukabumi, yakni Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, serta Pemilu Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Sukabumi, tepatnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Selanjutnya Wali Kota Sukabumi mengharapkan, Pemilu Serentak Tahun  2019, di Kota Sukabumi dapat berjalan lancar serta aman dan damai. Selain itu, Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan dan tahapannya sudah dimulai, Kota Sukabumi bisa menjadi pelaksana Pemilu Serentak terbaik. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi meminta kepada seluruh aparat Pemerintah, Penyelengara Pemilu dan Peserta Pemilu di Kota Sukabumi, agar meningkatkan semangat dan kebersamaan, serta siap melaksanakan Pemilu yang Bersih dan Berintegritas.

Disamping itu, Wali Kota Sukabumi menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi, agar berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilu tersebut, dengan menyalurkan hak pilih serta senantiasa memperhatikan sekaligus menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, sekaligus meningkatkan kesadaran dalam berpolitik, guna menentukan nasib bangsa dan negara ke depan, khususnya dalam berbagai kebijakan dan program pembangunan ke arah yang lebih baik lagi.

Dikatakannya, pelaksanaan Pemilu tersebut merupakan ajang pesta demokrasi masyarakat Indonesia, Untuk itu, Wali Kota Sukabumi mengharapkan, pelaksanaan Pemilu tersebut dapat dijadikan sarana dan wahana pemersatu bangsa, termasuk dalam melaksanakan hak dan kewajiban sebagai warga negara Indonesia yang baik, khususnya dalam mewujudkan kedaulatan rakyat. Oleh karenanya, seluruh lapisan masyarakat Indonesia bebas memilih dan memberikan suara kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, serta Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Sukabumi, yang dapat menjalankan amanah rakyat, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa dan negara.

Leave a Reply