BERGOTONG ROYONG MEMBANGUN RUMAH UNTUK SALAH SEORANG WARGA YANG BERNAMA MA ICIH

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Masyarakat kecamatan cibeureum kelurahan Babakan bersama pihak kecamatan, kelurahan, muspika, babinsa dan babinkamtibnas setempat bergotong royong membangun rumah untuk salah seorang warga yang bernama Ma icih, yang sebelumnya menempati Rumah tidak layak huni.

Meskipun sempat terkendala lahan dikarenakan rumah ma icih tidak dibangun diatas lahan milik pribadi sehingga tidak bisa diikut sertakan dalam program BKM Rutilahu,  namun Pihak kelurahan babakan dapat mengatasi masalah ini dengan melakukan kesepakatan dengan pihak kantor desa sela awi kabupaten sukabumi,  untuk menggunakan lahan milik desa tersebut, sebagai lokasi rumah Ma icih dengan luas yang telah ditentukan.

Sedangkan untuk dana pembangunan rumah baru ma icih, didapatkan dari donasi warga perumahan Puri Cibeureum 2, serta para pengusaha yang berada di Kelurahan Babakan. Dalam proses pembangunan dilakukan secara gotong royong termasuk oleh warga sekitar yang digerakkan oleh RW setempat.

Menyinggung pembangunan rutilahu yang dilaksanakan melalui program BKM Rutilahu, Lurah Babakan, Yanwar Ridwan, menyebutkan, untuk tahun 2018, 10 rumah tidak layak huni berhasil direhabilitasi sedangkan pada tahun ini diusulkan 50 rutilahu untuk direhabilitasi.

Leave a Reply