ANGGOTA KOMISI VIII DPR RI KUNGJUNGI KOTA SUKABUMI

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Anggota komisi VIII DPR RI, Dessy Ratnasari, di dampingi oleh perwakilan Kementerian PPPA (Pemberdayaan Perempuan Dan Pelindungan Anak )beserta PLT kepala Dinas DALDUK,KB P3APM, Hj.Nicke Siti Rahayu,S.H.,M.H,   mengunjungi Kampung Ramah Anak RW 01 Babakan Bandung Kelurahan Subang Jaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, hari Rabu tanggal 21 Febuari tahun 2019.

Di Dalam Sambutannya, Dessy Ratnasari, menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian kegiatan Reses Anggota Komisi VIII DPR RI untuk meninjau Kota Sukabumi yang memiliki sekolah Ramah Anak, Kampung Ramah Anak, dan berpredikat sebagai kota layak anak.

Dessy Ratnasari mengatakan akan mendorong Pemerintah Kota Sukabumi untuk naik tingkat dalam predikat Kota Layak Anak. Hal ini dapat dicapai dengan koordinasi intens kepada Kementerian PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) yang ditujukan untuk memperbaiki kekurangan – kekurangan yang masih ada maupun meningkatkan indikator yang telah baik.

Dessy Ratnasari mengatakan bahwa ia telah kepada Wali Kota Sukabumi H.Acmad Fahmi untuk mempertimbangkan membangun pusat pembelajaran keluarga atau PUSPAGA ( Pusat Pembelajaran Keluarga). Saat ini sudah ada 80 Puspaga di seluruh Indonesia.

Dijelaskan pula dalam kunjugannya akan ditinjau sekolah ramah anak yang telah dideklarasikan oleh wali kota sukabumi serta meninjau fasilitas perpustakaan umum Kota Sukabumi, karena perpustakaan umum kota sukabumi telah meraih prestasi dan minat membaca di Kota Sukabumi pun senantiasa meningkat dari tahun ke tahun.

Leave a Reply