SELEKSI LANJUTAN CALON DIRUT PDAM TBW KOTA SUKABUMI SUDAH DILAKSANAKAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Kerjasama Daerah Setda Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, S.Si., M.T., M.Sc. selaku Panitia Seleksi Calon Dirut (Direktur Utama) PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) TBW (Tirta Bumi Wibawa) Kota Sukabumi mengungkapkan, Seleksi Lanjutan Calon Dirut PDAM TBW Kota Sukabumi Masa Jabatan Tahun 2019-2023 sudah dilaksanakan selama 3 hari, tepatnya dari tanggal 21 sampai dengan 23 Februari 2019, di daerah Cianjur.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Seleksi Lanjutan Calon Dirut PDAM TBW Kota Sukabumi di daerah tersebut, supaya seluruh jajaran panitia dan peserta seleksi bisa lebih fokus serta netralitas bisa dijaga, sehingga dapat menghasilkan Calon Dirut PDAM TBW Kota Sukabumi yang terbaik. Sebab apabila dilaksanakan di daerah Kota Sukabumi bisa kurang fokus, karena seluruh jajaran Panitia Seleksi Calon Dirut PDAM TBW Kota Sukabumi memiliki kegiatan lain, sehingga dapat menggangu terhadap pelaksanaan tugas dalam melakukan Seleksi Lanjutan Calon Dirut PDAM TBW Kota Sukabumi.

Diungkapkan pula, seluruh tahapan seleksi dari mulai psikotes, tes terlulis dan pemaparan rencana bisnis hingga wawancara dilaksanakan di Cianjur. Sedangkan untuk penyelesainnya dilaksanakan di Kota Sukabumi. Lebih jauh diungkapkan, seleksi tersebut diikuti oleh 10 orang peserta yang lolos dalam seleksi administrasi, yakni Abdul Kholik Padjawani, Ahmad Ridwan, A. Idun Suwarna, Asep Apudin, Cece, Dedi Setiadi, Haki Yusdinar, Indra Sundawan, Ivan Rahmawan dan Jumali.

Kepala Bagian Perekonomian. Pembangunan dan Kerjasama Daerah Setda Kota Sukabumi menjelaskan, setelah seluruh tahapan seleksi dilaksanakan oleh Panitia Seleksi, ke 10 orang peserta tersebut akan diambil 3 orang terbaik, serta akan direkomendasikan kepada Kepala Daerah, untuk kemudian dipilih menjadi Dirut PDAM TBW Kota Sukabumi.

Dijelaskan pula, dilaksanakannya Seleksi Calon Dirut PDAM TBW Kota Sukabumi Masa Jabatan Tahun 2019-2023 ini, sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi BUMD, serta Peraturan Daerah Kota Sukabumi Nomor 3 Tahun 2009 tentang PDAM TBW Kota Sukabumi.

Leave a Reply