PEMERINTAH KOTA SUKABUMI AKAN MELELANG 5 JPT PRATAMA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi akan melelang 5 JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang kosong, melalui seleksi secara terbuka. Adapun ke 5 JPT tersebut, terdiri dari Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Disdalduk, KB, P3A dan PM (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat), serta Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menjelaskan, dilaksanakannya seleksi ini, untuk mengisi ke 5 JPT yang kosong tersebut. Sedangkan seleksi untuk mengisi Jabatan Sekretaris Daerah, diikuti oleh para Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Ditandaskannya, para pejabat yang akan mengisi ke 5 JPT tersebut, harus profesional serta harus memiliki dedikasi dan kompetesi yang mumpuni, sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) ke 5 JPT tersebut. Ditandaskan pula, dalam pelaksanaan seleksi JPT tersebut, tidak ada unsur nepotisme atau titip-menitip, serta dilaksanakan secara terbuka. Selain itu, dalam melakukan seleksi tersebut, Wali Kota Sukabumi meminta bantuan dan keterlibatan Gubernur Jawa Barat. Maksud dan tujuannya, supaya pelaksanaan seleksi ke 5 JPT tersebut benar-benar objektif.

Sementara Sekretaris BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Sukabumi, Drs. Ade Suherman, M.Si. menjelaskan, pendaftaran seleksi untuk mengisi ke 5 JPT tersebut sudah dibuka, tepatnya sejak tanggal 16 Februari 2019 dan akan ditutup pada tanggal 4 Maret 2019. Adapun untuk tahapan seleksinya, yakni pendaftaran dan penerimaan berkas, seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi, dilanjutkan seleksi kompetensi dan seleksi penulisan makalah, serta pengumuman hasil seleksi kompetensi dan penulisan makalah, dilanjutkan wawancara dan penelusuran rekam jejak, serta pengumuman hasil seleksi akhir. Sedangkan untuk persyaratan bagi para calon peserta seleksi ke 5 JPT tersebut, dibagi dalam 2 jenis, yakni persyaratan umum dan persyaratan khusus. Diharapkannya, seluruh tahapan pelaksanaan seleksi ke 5 JPT tersebut, bisa selesai pada bulan April 2019 mendatang.

Leave a Reply