SUDAH ADA 16 CABOR YANG TERGABUNG DALAM FORMI KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Di Kota Sukabumi, saat ini sudah ada 16 Cabor (Cabang Olahraga) yang tergabung dalam FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Sukabumi. Ke 16 Cabor ini, akan menjadi kekuatan yang utuh dan semakin mengokohkan dunia olahraga di Kota Sukabumi. Demikian disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat memberi sambutan pada acara Pelantikan Pengurus FORMI Kota Sukabumi, oleh Ketua FORMI Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Sjahlan Idris, Psi., tepatnya tanggal 26 Februari 2019, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota FORMI Kota Sukabumi yang sudah secara resmi dilantik oleh Ketua FORMI Provinsi Jawa Barat. Selanjutnya Walikota Sukabumi mengajak kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota FORMI Kota Sukabumi, agar bersama-sama dengan Pemerintah Kota Sukabumi dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Sukabumi, khususnya dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kegembiraan masyarakat Kota Sukabumi, melalui olahraga. Karena FORMI lebih menitikberatkan dan mengutamakan olahraga sehat dan olahraga gembira.

Wali Kota Sukabumi juga menjelaskan, FORMI merupakan salah satu wadah bagi masyarakat, khususnya para pecinta seni dan olahraga, yang maksud dan tujuannya untuk melestarikan seni budaya dan olahraga masyarakat, terutama yang menjadi salah satu ciri khas kearifan lokal yang ada di daerah.

Diharapkannya, FORMI Kota Sukabumi semakin dicintai dan digemari oleh segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, serta senantiasa berhasil meraih prestasi yang dapat membanggakan semua pihak, baik pemerintah serta instansi dan lembaga terkait, maupun segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi. Diharapkan pula, FORMI Kota Sukabumi agar senantiasa berpacu melaksanakan berbagai kegiatan, sebagai salah satu alternatif bagi segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi dalam melakukan olahraga, untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan serta kegembiraan.

Dalam kesempatan tersebut, ditampilkan berbagai atraksi olahraga dari anggota FORMI Kota Sukabumi, diantaranya Boles (Bola Leungeun Seuneu) atau Bola Tangan Api dan Ngagotong Lisung atau Menggotong Lesung, Merdeka Skateboarding, Sepatu Roda, BMX, Modern Dance, Komunitas Asiafi, Parkour dan Barongsai.

Leave a Reply