DISKOP UKM PP KOTA SUKABUMI GELAR PELATIHAN WIRA USAHA BARU SUKABUMI KECE

Reporter : KHAERU SOBRI

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskop UKM-PP) Kota Sukabumi menggelar pelatihan bagi calon wira usaha baru Sukabumi Kelurahan Entrepreneurship Center (Sukabumi Kece) di Hotel Maxone pada Kamis, 28 Februari 2019. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota Sukabumi, H Achmad Fahmi didampingi Kepala Diskop UKM-PP Kota Sukabumi, Ayep Supriatna dan diikuti sebanyak 110 peserta yang berasal dari setiap kelurahan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi menuturkan, pada era milenial atau revolusi industri 4.0 sejatinya tidak mengandalkan ijazah dalam mencari penghidupan, karena upaya tersebut akan sulit dicapai, apalagi di Kota Sukabumi hampir setiap tahun lulusan SMA/SMK dan sederajat jumlahnya mencapai 11 ribu orang. Oleh karena dirinya mengajak kepada para remaja agar meningkatkan kualitas diri, keahlian serta kemauan dan kemampuan. Terlebih  di era milenial ini perkembangan informasi dan teknologi semakin pesat sehingga kebutuhan akan sumber daya manusia akan semakin berkurang .

Oleh karenanya, Walikota menekankan pentingnya  melakukan antisipasi  dan memanfaatkan revolusi industri 4.0  dengan baik agar menjadi peluang bukan musibah. Dirinya juga berharap dengan digulirkannya program Sukabumi Kece  menjadi salah satu produk unggulan pemerintah kota Sukabumi dapat meningkatkan pertumbuhan pengusaha muda yang kreatif dan mampu meciptakan lapangan pekerjaan.

Dikesempatan yang sama, Kepala Diskop UKM-PP Kota Sukabumi,  Drs. Ayep Supriatna, MM mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari program unggulan pemerintah daerah yaitu Sukabumi Kece  dan akan dilakukan secara bertahap dengan target sasaran sebanyak 1500 wirau usaha baru. Ditandaskannya, selain itu kegiatan ini pun diharapakan dapat menambah pengetahuan dan wawasan para peserta sehingga mereka mampu mengantisipasi  tantangan era milenial. Terlebih dapat melahirkan wira usaha atau pengusaha yang handal dan sukses dalam merebut peluang usaha.

Leave a Reply