DPU-PRP-KPP SEDANG MENYUSUN PERENCANAAN PENYEMPURNAAN BANGUNAN GOR MERDEKA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi melalui DPU-PRP-KPP (Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan) Kota Sukabumi selaku Pengelola Teknis GOR (Gelanggang Olah Raga) Merdeka Kota Sukabumi, saat ini sedang menyusun perencanaan penyempurnaan bangunan GOR Merdeka Kota Sukabumi. Adapun anggaran yang dibutuhkan untuk menyempurnakan bangunan GOR tersebut, seperti diungkapkan Kepala DPU-PRP-KPP Kota Sukabumi, Dr. Ir. H. Asep Irawan, M.Sc., diperkirakan mencapai lebih kurang sebesar Rp. 5 milyar.

Dijelaskannya, apabila penyusunan perencanaan penyempurnaan bangunan GOR tersebut sudah selesai, akan secepatnya disampaikan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait dan kepada Kepala Daerah. Demikian pula mengenai anggarannya yang dibutuhkan termasuk untuk sumber anggarannya, diserahkan kepada OPD terkait dan kepada Kepala Daerah.

Dijelaskan pula, apabila anggarannya sudah ada, penyempurnaan bangunan GOR tersebut akan segera dilaksanakan. Maksud dan tujuannya, supaya bangunan GOR tersebut dapat  segera  digunakan dan dimanfaatkan, sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat. Selain itu, juga sebagai salah satu upaya menindaklanjuti usulan dari Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi.

Kepala DPU-PRP-KPP Kota Sukabumi mengatakan, pembangunan GOR tersebut sejak awal merupakan kewenangan Disporapar. Namun karena Disporapar kekurangan SDM (Sumber Daya Teknis) Teknis Pembangunan serta atas inisiatif Kepala Daerah, DPU-PRP-KPP diperbantukan. Tapi mengenai usulan penyempurnaan bangunan GOR tersebut kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, setelah melalui tahapan kajian dari DPU-PRP-KPP, dikabulkan atau tidaknya pihaknya belum mengetahui secara pasti.

Dikatakan pula, apabila tidak ada anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyempurnakan bangunan GOR tersebut, pihak DPU-PRP-KPP menyerahkan sepenuhnya kepada OPD terkait dan kepada Kepala Daerah. Yang pasti pihaknya harus bersiap-siap, untuk menjaga dan meng-antisipasi apabila anggaran untuk menyempurnakan bangunan GOR tersebut sudah ada.

Leave a Reply