WAKIL WALI KOTA SUKABUMI MELEPAS KIRAB 1.500 SISWA SETUKPA LEMDIKLAT POLRI SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., menjadi Inspektur Upacara sekaligus melepas secara resmi kirab 1.500 orang siswa Setukpa (Sekolah Pembentukan Perwira) Lemdiklat (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan) Polri Sukabumi Angkatan Ke 48 Tahun 2019, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, tanggal 4 Maret 2019. Dilaksanakannya kirab tersebut, sebagai salah satu rangkaian penerimaan masyarakat Kota Sukabumi kepada para siswa Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, sebagai warga Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan penerimaan siswa Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi sebagai warga Kota Sukabumi ini, merupakan tradisi yang berlangsung dari tahun ke tahun. Karena tradisi ini memiliki arti yang sangat penting dalam mempertahankan nilai-nilai budaya yang berkembang di masyarakat.

Dijelaskan pula, kegiatan tersebut memberikan pelajaran kepada para siswa Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, yakni sebagai pendatang dituntut harus dapat menyesuaikan diri dengan kebiasaan dan adat istiadat daerah masing-masing dengan kebiasaan dan adat istiadat di Kota Sukabumi, terutama yang berkaitan dengan keberagaman latar belakang suku, agama dan adat istiadat dari para siswa Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, yang merupakan cermin dari keberagaman bangsa Indonesia, yakni Bhineka Tunggal Ika, yang memiliki arti berbeda-beda tetapi tetap satu.

Selain itu, Wakil Wali Kota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi, menyambut baik dan hangat atas kehadiran para siswa Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi ini seraya mengharapkan, agar kehadiran dan keberadaan para siswa Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi ini dapat meningkatkan soliditas persatuan dan kesatuan serta kondusifitas wilayah Kota Sukabumi, khususnya dalam upaya mendukung sekaligus mencapai visi dan misi Kota Sukabumi, yakni terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada para siswa Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, agar dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi, salah satunya dengan mengajak seluruh anggota keluarganya untuk datang ke Kota Sukabumi, baik untuk berwisata maupun untuk berbelanja dan menikmati sajian kuliner di Kota Sukabumi.

Leave a Reply