PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MEMPERKUAT KOLABORASI DENGAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berupaya memperkuat kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, karena berbagai program Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menjadi program Pemerintah Kota Sukabumi. Demikian pula berbagai program Pemerintah Kota Sukabumi yang sudah disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa diterima dan disetujui oleh Gubernur Jawa Barat, sehingga berbagai program pembangunan di Kota Sukabumi bisa terealisasi dengan cepat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat mengikuti sekaligus memaparkan berbagai program prioritas Pemerintah Kota Sukabumi serta berbagai kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Sukabumi, pada kegiatan Forum Kopdar (Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah) Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, yang diikuti oleh 27 Kepala Daerah se Jawa Barat, tepatnya tanggal 4 Maret 2019, di Green Forest Lembang Kabupaten Bandung.

Dijelaskannya, kegiatan ini dalam rangka memantapkan dan meningkatkan sinkronisasi berbagai program pembangunan di Tingkat Provinsi Jawa Barat serta di Tingkat Kabupaten dan Kota se Jawa Barat, yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Selain itu, juga dalam rangka mengintensifkan komunikasi dan silaturahmi antara Gubernur Jawa Barat dengan para Bupati dan Wali Kota beserta para penyelenggara pemerintahan daerah lainnya di Jawa Barat, supaya tercipta hubungan dan tata kelola pemerintahan yang sinergis, antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota se Jawa Barat.

Dijelaskan pula, Pemerintah Kota Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal mendukung dan merealisasikan berbagai program yang digulirkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, diantaranya program Jabar Quick Response, program Layad Rawat, dan program Kredit Mesra (Mesjid Sejahtera).

Turut mendampingi Wali Kota Sukabumi dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., PLT (Pelaksana Tugas) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Sukabumi, Ir. H. Rudi Djuansyah, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, A.P., M.T., serta Kepala Bagian Humas (Hubungan Masyarakat) dan Protokol Setda Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, S.STP., M.Si.

Leave a Reply