KEPALA DISKOMINFO KOTA SUKABUMI TERPILIH JADI SEKJEN ASOSIASI LPPL RADIO DAN TELEVISI NASIONAL

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Gabril Majid Sukarman, M.Pd., terpilih secara aklamasi jadi Sekjen (Sekretaris Jenderal) Asosiasi LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) Radio dan Televisi Nasional, mendampingi Kepala Diskominfo Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Erwin Ibrahim, S.T., M.M., M.B.A., sebagai Ketua Umum Asosiasi LPPL Radio dan Televisi Nasional, pada acara FGD (Focus Group Discussion) dan Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Ke 2 LPPL Radio dan Televisi Nasional Tahun 2019, di Best Western Hotel Jakarta, tepatnya tanggal 28 Februari 2019.

Kepala Diskominfo Kabupaten Banyuasin menjelaskan, Kepengurusan LPPL Radio dan Televisi Nasional yang baru terbentuk dan dilantik pada tanggal 9 Oktober 2018, terdapat kekosongan jabatan Sekjen LPPL karena mengundurkan diri, serta perlu melakukan koordinasi dengan setiap wilayah sekaligus menyelenggarakan Rakornas Ke 2 dan memilih Sekjen LPPL.

Adapun kandidat Sekjen LPPL tersebut sebanyak 2 orang, yang terdiri dari Dr. H. Muhtarom, M,M. dari Tanggerang, dan Nopran, S.Pd., M.Si. dari Banyuasin, diambil dari wakil-wakil Sekjen LPPL hasil Rakornas LPPL pertama, yang diikuti oleh 160 lebih perwakilan Provinsi, Kabupaten dan Kota se Indonesia. Namun kedua kandidat tersebut tidak dapat hadir, maka muncul dua nama kandidat baru, yakni Drs. H. Gabril Majid Sukarman, M.Pd. dari Kota Sukabumi, dan Farid Sofian dari Kalimantan Selatan.

Para peserta sepakat untuk melakukan pemilihan Sekjen LPPL secara aklamasi, serta meminta kedua kandidat untuk melakukan diskusi dan meminta kepada Ketua Umum Asosiasi LPPL Radio dan Televisi Nasional, untuk mengambil keputusan memilih Sekjen LPPL dari dua kandidat tersebut.

Setelah mendengar diskusi dari para peserta dan dari kedua kandidat tersebut, Ketua Umum Asosiasi LPPL Radio dan Televisi Nasional memutuskan memilih Drs. H. Gabril Majid Sukarman, M.Pd. sebagai Sekjen Asosiasi LPPL Radio dan Televisi Nasional. Ketua Umum Asosiasi LPPL Radio dan Televisi Nasional mengharapkan, hasil FGD dan Rakornas Ke 2 LPPL Radio dan Televisi Nasional Tahun 2019 ini, dapat membangkitkan Asosiasi LPPL Radio dan Televisi se Indonesia.

Leave a Reply