KELURAHAN WARUDOYONG LAKUKAN JUMSIH DI KAMPUNG PELANGI

Reporter : KHAERU SOBRI

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Pegawai Kelurahan Warudoyong Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi  dibantu babinsa, bhabinkamtibmas dan warga melaksanakan kegiatan  Jumat Bersih (Jumsih) di Kampung Pelangi, Jumat (8/3/2019). Aksi jumsih yang dilakukan sejak pagi  tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Warudoyong, Iyan Rojiman dengan membersihkan sampah di pinggir jalan, selokan, dan mencabut rumput liar.

Lurah Warudoyong, Iyan Rojiman mengatakan, Jumsih ini merupakan kegiatan rutinitas yang diinstruksikan  Wali Kota Sukabumi ke setiap kelurahan dalam mewujudkan Kota Sukabumi yang bersih, sehat dan nyaman.

Dikatakannya, kegiatan Jumsih kali ini sengaja diagendakan di Kampung Pelangi dengan alasan kampung tersebut merupakan salah satu kampung perontohan di Kota Sukabumi dan bahkan telah dikunjungi oleh warga dari dalam maupun luar Sukabumi. Oleh karena itu, dirinya mengajak kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan serta turut mengembangkan potensi  Kampung Pelangi supaya menjadi destinasi wisata unggulan di Kota Sukabumi.

Ditambahkan pula, pelaksanaan Jumsih  di wilayahnya dilakukan dengan cara roadshow ke tiap RW. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan contoh, memotivasi dan mengajak kepada warga agar selalu melaksanakan gerakan kebersihan, apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini marak terjangkit penyakit demam berdarah atau DBD. Dirinya berharap dengan kegiatan Jumsih tersebut bisa menggugah kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan sehingga tercipta pola hidup bersih dan sehat.

Dikesempatan yang sama Ketua RW 05 Warudoyong, Dody Nuryadi mengungkapkan, dirinya menyampaikan dukungan terhadap kegiatan jumsih karena untuk  menggalakkan kembali gotong royong di masyarakat terutama pola hidup bersih, apalagi Kampung Pelangi merupakan kampung percontohan. Oleh karena itu dirinya berencana akan menggalakkan kembali kegiatan jumsih ini sesuai arahan kelurahan

Leave a Reply