PEMERINTAH KOTA SUKABUMI AKAN MEMBANGUN KEMBALI KANTOR KELURAHAN BAROS DAN KELURAHAN CITAMIANG

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi melalui DPU-PRP-KPP (Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan) Kota Sukabumi, dalam waktu dekat akan membangun kembali Kantor Kelurahan Baros Kecamatan Baros dan Kelurahan Citamiang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. Adapun untuk Kantor Kelurahan Baros, seperti dijelaskan Kepala Bidang Bina Tata Bangunan DPU-PRP-KPP Kota Sukabumi, H. Agus Ramdhan Darojatun, S.T., akan dibangun dari awal di lokasi yang berbeda. Sedangkan untuk Kantor Kelurahan Citamiang akan direvitalisasi.

Maksud dan tujuannya, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan aparat di kedua keluarahan tersebut, khususnya dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat di kelurahannya masing-masing. Dijelaskan pula, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan serta untuk mewujudkan pembangunan kedua kantor kelurahan tersebut, menurut Kepala Bidang Bina Tata Bangunan DPU-PRP-KPP Kota Sukabumi, sudah memasuki tahap permohonan lelang kepada BPJB (Bagian Pengadaan Barang dan Jasa) Setda Kota Sukabumi.

Diharapkannya, proses lelang pembangunan kedua kantor kelurahan tersebut dapat segera selesai, supaya proses pembangunan kedua kantor kelurahan tersebut dapat secepatnya dilaksanakan. Karena pembangunan kedua kantor kelurahan tersebut ditargetkan selesai pada tahun ini.

Kepala Bidang Bina Tata Bangunan DPU-PRP-KPP Kota Sukabumi mengungkapkan, alasan akan dibangunnya kembali kedua kantor kelurahan tersebut, karena bangunan kantornya sudah cukup tua, serta kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Namun kendati bangunan kantornya sudah cukup tua, tapi proses pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat dalam berbagai bidang, di kedua kelurahan tersebut berjalan sangat baik dan lancar.

Menyinggung anggaran untuk membangun kembali Kantor Kelurahan Baros, seperti dikatakan Kepala Bidang Bina Tata Bangunan DPU-PRP-KPP Kota Sukabumi mencapai Rp. 2,9 milyar, dan anggaran untuk revitalisasi Kantor Kelurahan Citamiang mencapai Rp, 2,1 milyar, dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Sukabumi.

Leave a Reply