PEMBANGUNAN PASAR TRADISIONAL SEMI MODERN KOTA SUKABUMI AGAR DIPERCEPAT

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, meminta Pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi, tepatnya pada lahan eks Pasar Pelita Kota Sukabumi agar dipercepat. Karena Pemerintah Kota Sukabumi menargetkan, pembangunan pasar tersebut selesai pada triwulan terakhir tahun 2019. Selain itu, pergerakan pengembang dalam melakukan percepatan pembangunan pasar tersebut belum maksimal.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi tidak akan segan-segan melayangkan surat peringatan kepada pihak pengembang, apabila belum melakukan percepatan pembangunan pasar tersebut secara maksimal.  Disamping itu, Wali Kota Sukabumi juga meminta kepada segenap lapisan masyarakat dan para pedagang eks Pasar Pelita Kota Sukabumi, agar turut serta mengawal dan mengawasi proses pengerjaan proyek pembangunan pasar tersebut.

Dikatakannya, keberadaan Pusat Perdagangan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi ini sangat strategis, serta akan menjadi pendongkrak dan penggerak perekonomian masyarakat Kota Sukabumi. Wali Kota Sukabumi menjelaskan, dibangunannya pasar tersebut, sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Sukabumi, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan, baik bagi para pedagang maupun bagi masyarakat yang berbelanja di pasar tersebut, sekaligus melakukan penataan Pusat Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik, serta lebih tertib, lebih nyaman dan lebih asri. Sebab seluruh PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalan di sekitar eks Pasar Pelita Kota Sukabumi ini, akan ditampung di Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi.

Dijelaskan pula, pihaknya akan senantiasa berupaya optimal membawa Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik dalam berbagai bidang, serta beberapa janji politik yang disampaikan pada saat kampanye mencalonkan Wali Kota Sukabumi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi sudah direalisasikan dengan baik dan berjalan lancar. Diantaranya Pelayanan Home Care atau Pelayanan Kesehatan dan Ambulance Gratis Sigap (Siap dan Ikhlas Antar Jemput Pasien) serta Klinik Sore, termasuk Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi, tepatnya yang berlokasi di Jalan Mulyasari Culdesac Nomor 7 RT 02 RW 04 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, serta dilengkapi 1 unit mobil ambulance khusus, untuk melayani pasien dan keluarga pasien warga Kota Sukabumi, yang beristirahat atau menginap di Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi.

Leave a Reply