MUSREMBANG RKPD ( RENCANA KERJA PERANGKAT DAERAH ) TAHUN 2020

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi,H.Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi, H.Andri S Hamami S.H, M.H, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  Rencara Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 yang di laksanakan pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2019 bertempat di Gedung Juang 45. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Jawa Barat, Dr.H.Muhamad Solihin M.Si, PLT.Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs.H.Saleh Makbullah,M.Si, unsur Forkopimda Kota Sukabumi, para kepala OPD, Ketua TP – PKK beserta jajaran beserta tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutanya Wali Kota Sukabumi menandaskan bahwa Musrenbang ini bukan hanya kegiatan seremonial tetapi musrenbang adalah kegiatan perencanaan secara bertahap dari tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga tingkat kota untuk menentukan arah pembangunan Kota Sukabumi di masa depan.

Kematangan menyusun perencanaan akan menentukan keberhasilan pembangunan yang dilakukan. Pelaksanaan pembangunan ke depan akan dilakukan secara kolaboratif , dan mengandalkan sinergitas pentahelix, agar mampu perencanaan dan pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

Sementara Itu Sambutan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yangdi sampaikan oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Jawa Barat,  ditandaskan bahwa Musrenbang  bertujuan untuk mensinkronisasikan  rencana pembangunan kabupaten/kota dengan sasaran pembangunan Provinsi dan Nasional. Musrenbang kabupaten/Kota merupakan bagian dari seluruh rangkaian Musrenbang Provinsi. Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menjadwalkan Rapat Koordinasi Teknik Pembangunan Daerah merupakan tahapan selanjutnya akan di laksanakan pada tanggal 25-27 Maret 2019.

Musrenbang RKPD tahun 2020 mengusung tema  Perbaikan Kualitas Pelayanan Publik dan Tata Kelola Pemerintahan Seta Peningkatan Ketaqwaan dan  Kesejahteraan masyarakat.

Leave a Reply