POLRES SUKABUMI KOTA GELAR MILLENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL

Reporter : KHAERU SOBRI

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Polres Sukabumi Kota menggelar rangkaian puncak acara Millenial Road  Safety Festival (MRSF) di Lapang Merdeka, Sabtu (16/3/2018). Acara tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro dengan ditandai  penyerahan  Pataka Relay Millenial Road Safety Festival kepada  Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami dan dilanjutkan dengan pelepasan ratusan balon ke udara.

Kegiatan tersebut juga dihadiri unsur Forkompida dan ribuan peserta millenial yang didominasi oleh kaum pelajar. Tarian seni budaya sunda lengser, bazaar maupun expo dan sejumlah  penampilan artis ibu kota serta pembagian dooprize bagi para  kaum millenial yang hadir turut memeriahkan gelaran acara MRSF.

Kapolres Sukabumi Kota dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian puncak acara Millenial Road  Safety Festival di Kota Sukabumi  setelah sebelumnya pada Sabtu (15/3/2019) telah dilaksanakan kegiatan mengarak Pataka Relay Millenial Road Safety Festival di sekitaran kota yang melibatkan seluruh elemen masyarakat termasuk sejumlah kendaraan dan aktraksi drumband.

Ditambahkannya, kegiatan ini pun diselenggarakan dalam upaya mendukung serta menumbuhkan semangat millenial agar selalu tertib dan disiplin dalam berlalulintas sesuai dengan program yang dicanangkan presiden RI yakni mewujudkan Indonesia gemilang tahun 2045.

Dikesempatan yang sama dalam sambutannya Wakil Walikota Sukabumi menyampaikan apresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut serta  mengajak kepada para millenial agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban terutama dalam berlalulintas sehingga bisa menekan angka kecelakaan di Kota Sukabumi.

Ditandaskannya, apalagi hampir 30 ribu kecelakaan terjadi di Indonesia dan setiap harinya jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Indonesia sekitar 80 orang. Dari jumlah itu sebagian besar adalah generasi milineal. Oleh karenanya melalui event MRSF 2019, Wakil Wali Kota berharap agar generasi millenial menjadi duta ataupun pelopor kesalamatan berlalulintas.

Leave a Reply