PEMERINTAH KOTA SUKABUMI AKAN SENANTIASA MEMPERHATIKAN PERKEMBANGAN ANAK

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Seperti ditandaskan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Pemerintah Kota Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal memperhatikan perkembangan anak di Kota Sukabumi. Salah satunya dengan membentuk karakter anak yang baik dan menjadi generasi yang unggul di masa yang akan datang.

Penandasan Wakil Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat mengunjungi dan melihat Lomba Mewarnai dan Menggambar Kreasi Anak Negeri, yang dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2019, di GOR (Gelanggang Olah Raga) Suryakencana Kota Sukabumi, dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Ke 105 Kota Sukabumi, tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2019. Lomba yang diselenggarakan oleh Harian Radar Sukabumi serta diikuti oleh 500 anak ini, dibuka secara resmi oleh PLT (Pelaksana Tugas) Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si.

Selain itu Wakil Wali Kota Sukabumi juga menandaskan, kegiatan lomba ini menjadi ajang eskpresi dan kreasi anak-anak, sesuai dengan karakternya, serta untuk bersosialisasi dengan teman-temannya. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi sangat menyambut dan mendukung atas dilaksanakannya kegiatan lomba ini. Karena melalui kegiatan lomba ini, dapat mendefinisikan gambar yang mampu mencerminkan karakter dari seorang anak. Disamping itu, melalui kegiatan lomba ini, anak-anak dapat belajar sambil bermain serta mengembangkan potensi dan bakatnya.

Selanjutnya ditandaskan, dalam jangka waktu 20 tahun ke depan, Kota Sukabumi bisa memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) yang luar biasa. Karena melalui gambar dan coretan bisa mencerminkan kepribadian diri seseorang, kendati menggambar dan mewarnai ini hanya ada dalam seni.

Sementara General Manajer Radar Sukabumi, Abdul Somad menjelaskan, kegiatan lomba ini sebagai ajang untuk mengasah imajinasi anak sebagai calon pemimpin dan penerus bangsa. Sebab para pemimpin besar, selalu memiliki imajinasi yang kuat dan baik. Untuk itu, Harian Radar Sukabumi turut serta berperan dalam membentuk daya imajinasi para generasi penerus bangsa, dengan menyelenggarakan kegiatan Lomba Mewarnai dan Menggambar Kreasi Anak Negeri.

Selain itu, General Manajer Radar Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu, baik berupa moril maupun materil, sehingga kegiatan Lomba Mewarnai dan Menggambar ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Leave a Reply