DWP KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN PERTEMUAN DAN MEMPERINGATI ISRO MIRAJ

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Jajaran Pengurus dan Anggota DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, menyelenggarakan pertemuan rutin bulanan dan memperingati Isro Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriyah, tepatnya tanggal 20 Maret 2019, di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi. Ketua DWP Kota Sukabumi, Hj. Nuraeni Komarudin, S.IP., M.Si. menjelaskan, dilaksanakannya pertemuan rutin bulanan ini, sebagai ajang silaturahmi antar Jajaran Pengurus dan Anggota DWP Kota Sukabumi, sekaligus mengevaluasi berbagai program yang telah dilaksanakan oleh DWP Kota Sukabumi.

Sedangkan dilaksanakannya peringatan Isro Miraj, diantaranya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Alloh SWT, serta untuk memperkuat ikatan silaturahim antar sesama muslim, khususnya Jajaran Pengurus dan Anggota DWP Kota Sukabumi. Karena Isro Miraj nerupakan salah satu hal yang melekat dalam keimaman dan ketaqwaan. Adapun hikmah Isro Miraj sangat luar biasa, khususnya dalam melaksanakan dan ketaatan Sholat, serta segenap orang tua wajib memberikan contoh ketaatan Shalat yang baik kepada anak-anaknya, termasuk berbagai amalan dan perintahnya.

Sementara yang menyampaikan tausyiah dalam peringatan Isro Miraj ini, yakni Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag.,M.M.Pd., diantaranya menjelaskan, bahwa memaknai Isro Miraj sangat penting, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim. Selain itu, sebagai umat muslim khususnya kaum perempuan harus menjadi tuntunan, serta harus mampu membaca Al-Quran dengan baik dan benar, untuk diajarkan kembali kepada anak-anaknya, supaya pintar membaca Al-Quran.

Dikatakannya, Nabi Muhammad SAW memberikan tuntunan dan keberkahan kepada umatnya. Maksud dan tujuannya, supaya dalam menjalani berbagai kehidupan senantiasa mendapat keberkahan. Diktatakan pula, keberkahan akan muncul dari ucapan assalammualaikum warohmatullohi wabarokatuh. Adapun makna berkah, yakni seluruh sunah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sebab setiap sunah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan dijalankan oleh umatnya akan menjadi berkah. Selain itu juga dikatakan, apabila mencela sunah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, keberkahan hidupnya akan terputus.

Leave a Reply