TIM RISET DARI UI DAN DARI UMMI MELAKUKAN KUNKER KE KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Tim Riset dari UI (Universitas Indonesia) dan dari UMMI (Universitas Muhamadiyah Sukabumi), pada tanggal 27 Maret 2019, melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) ke Kota Sukabumi. Sedangkan kedatangan rombongan Tim Riset dari UI yang dipimpin oleh Dr. Ing. H. Rachmantio dan Tim Riset dari UMMI yang dipimpin oleh Prof. Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd. ini, disambut dan diterima secara resmi oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., bertempat di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi. Hadir pada kasempatan tersebut, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kunker Tim Riset dari UI dan dari UMMI ke Kota Sukabumi ini, dalam rangka upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya yang ada di Kota Sukabumi, baik SDM (Sumber Daya Manusia) dan seluruh SKPD maupun masyarakat dan SDA (Sumber Daya Alam)-nya melalui riset, yang pada akhirnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera benar-benar terwujud serta dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi.

Usai menyambut dan menerima secara resmi rombongan Tim Riset dari UI dan dari UMMI ini, Wakil Wali Kota Sukabumi menjelaskan, kunker yang dilakukan oleh Tim Riset dari UI dan dari UMMI ini, sesuai dengan Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa, serta Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Selain itu juga sesuai dengan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, yakni Mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah, sehat, cerdas, kreatif dan berbudaya serta memiliki kesetiakawanan sosial, Mewujudkan tata ruang dan infrastruktur yang berkualitas dan berwawasan lingkungan, Mewujudkan ekonomi daerah yang maju bertumpu pada sektor perdagangan, ekonomi kreatif dan pariwisata melalui prinsip kemitraan dengan dunia usaha, dunia pendidikan dan daerah sekitar, serta Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance dan inovatif.

Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan adanya kunker  Tim Riset dari UI dan dari UMMI ini, dapat membantu terhadap perwujudan Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025 serta Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023, serta benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi.

Leave a Reply