UPACARA PUNCAK PERINGATAN HARI JADI KE 105 TAHUN KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi Ke 105 Tahun Kota Sukabumi, 1 April 2019, dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Pembawa Lambang dan Bendera Pemerintah Kota Sukabumi dari Dinas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, Satuan Musik, Marching Band Gema Swara Korpri Kota Sukabumi. Sedangkan peserta upacara, terdiri dari Gabungan Perwira TNI dan Polri, para Camat dan Lurah, Setukpa Lemdiklat Poltri Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Yonif 310 Kidang Kancana, Yon Armed 13 Nanggala Kostrad, Polres Sukabumi Kota, Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP, Gabungan Korpri Kota Sukabumi, PGRI, Tim Penggerak PKK, DWP (Dharma Wanita Persatuan), KNPI, OKP, Mahasiswa dan Pelajar, serta Pramuka dan PMR.

Sementara para tamu undangan yang hadir dalam kesempatan tersebut, yakni para pejabat tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dari Bakorpembangwil (Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah) I Provinsi Jawa Barat, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota dan Kabupaten Sukabumi, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota dan Kabupaten Sukabumi, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ketua DWP, para Asisten Daerah, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Pimpinan BUMN dan BUMD, para mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, para Tokoh Pejuang, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Organisasi Sosial, Politik, Kemasyarakatan, Wanita dan Pemuda, serta para undangan lainnya, dengan menggunakan pakaian adat atau pakaian tradisional Sunda, yakni laki-laki memakai Iket atau Ikat Kepala, Baju Kampret dan Celana Pangsi, serta perempuan memakai Baju Kebaya dan Kain.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi menandaskan, Kota Sukabumi saat ini sudah beruisa 105 tahun. Untuk itu pihaknya beserta seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, akan senantiasa berupaya optimal meningkatkan pelayanan kepada segenap lapisan di berbagai bidang ke arah yang lebih baik lagi. Selain itu, juga akan berupaya optimal menyukseskan Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Permilihan Presiden Tahun 2019, sesuai Tema Hari Jadi Ke 105 Kota Sukabumi, yakni Dengan Peringatan 105 Tahun Kota Sukabumi, Kita Sukseskan Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Permilihan Presiden 2019, Menuju Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Leave a Reply