KOTA SUKABUMI DAPAT MENJADI KOTA YANG LEBIH MANDIRI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Usia Kota Sukabumi saat ini sudah mencapai 105 tahun, tepatnya sejak dibentuknya Gemeente Sukabumi tanggal 1 April 1914 sampai dengan tanggal 1 April 2019. Untuk itu, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. mengharapkan, Kota Sukabumi dapat menjadi kota yang lebih mandiri, serta memiliki kemampuan untuk membangun Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi dalam berbagai bidang.

Harapan Wakil Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi pelayanan terpadu kepada masyarakat Kota Sukabumi, yang melibatkan sebanyak 8 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 31 Maret 2019, di Halaman Balai Kota Sukabumi, dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan dan menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Ke 105 Kota Sukabumi.

Adapun ke 8 SKPD dan instansi yang memerikan pelayanan pada kesempatan tersebut, antara lain Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, memberikan pelayanan pembuatan KTP-el (Kartu Tanda Penduduk elektronik), KK (Kartu Keluarga), Akta Kelahiran dan dokumen kependudukan lainya, serta DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan) Kota Sukabumi, memberikan pelayanan kesehatan untuk hewan dan pemasaran produk hasil pertanian Kota Sukabumi.

Selanjutnya Dinas Kesehatan Kota Sukabumi memberikan pelayanan kesehatan, Dispusip (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Kota Sukabumi memberikan pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling, Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) Kota Sukabumi memberikan pelayanan dan infomasi tentang ketenagakerjaan, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi memberikan informasi tentang Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2019, serta BPJS (Badan Peyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan memberikan pelayanan dan informsi tentang kepesertaan BPJS Kesehatan.

Wakil Wali Kota Sukabumi menandaskan, berbagai pelayanan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Sukabumi. Untuk itu, Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan, agar berbagai pelayanan tersebut senantiasa dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, untuk meningkatkan dan memudahkan pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi.

Dikatakannya, sesuai program Pemerintah Provinsi Jawa Barat Ngabrét atau Lari Kencang, semua pihak di Kota Sukabumi juga harus Ngabrét. Selain itu, semua pihak juga harus bersama-sama dan berkoloborasi memberikan pelayanan dan membangun Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi, sekaligus membangun Indonesia yang lebih kuat dan lebih jaya lagi. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi sempat mengunjungi dan meninjau beberapa stand tersebut.

Leave a Reply