SEMUA PIHAK AGAR MEMERANGI HOAX

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menghimbau, pada moment Peringatan Hari Jadi Ke 105 Kota Sukabumi dan Pelaksanaan Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2019, semua pihak agar memerangi hoax atau berita yang belum jelas kebenarannya. Maksud dan tujuannya, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta untuk menunjang kelancaran Peringatan Hari Jadi Ke 105 Kota Sukabumi dan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Himbauan Wali Kota Sukabumi, disampaikan saat melepas secara resmi kegiatan Fun Run, yang dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2019, bertempat di Jalan R. Syamsudin, S.H. tepatnya di depan Balai Kota Sukabumi, didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., dan unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut berakhir di Stadion Suryakencana Kota Sukabumi, sekaligus melaunching Sukabumi City Fest, supaya dapat menjadi wisata kreatif milenial, ditandai dengan pelepasan balon.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga mengingatkan, Peringatan Hari Jadi Ke 105 Kota Sukabumi dan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini, harus dilakukan dengan gembira dan bahagia. Jangan sampai pesta demokrasi rakyat Indonesia 5 tahunan ini, diwarnai aksi saling menjatuhkan dan menjelekkan, tapi harus bersih dari berbagai aksi yang tidak diinginkan oleh berbagai pihak. Apalagi pesta demokrasi rakyat Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 ini, sangat menentukan terhadap nasib dan kehidupan rakyat Indonesia, untuk jangka waktu 5 tahun ke depan.

Menyinggung kegiatan Fun Run dan Sukabumi City Fest, seperti diatakan Wali Kota Sukabumi, merupakan agenda rutin tahunan, dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan dan menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Kota Sukabumi. Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya Peringatan Hari Jadi Ke 105 Kota Sukabumi tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2019, dapat memicu dan memotivasi semua pihak, untuk bersama-sama membangun Kota Sukabumi dalam berbagai bidang ke arah yang lebih baik lagi, termasuk membangun dan mengembangkan potensi pariwisata di Kota Sukabumi. Dengan demikian, ke depan Kota Sukabumi akan menjadi trend-setter bagi daerah-daerah lainnya, baik di Jawa Barat maupun di Indonesia.

Leave a Reply