DI USIA 105 TAHUN KOTA SUKABUMI SEMAKIN MEMANTAPKAN UPAYA UNTUK MENJADI KOTA YANG RENYAH

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Di usia 105 tahun, Kota Sukabumi semakin memantapkan dan meningkatkan upaya untuk menjadi kota yang Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera). Di bawah kepemimpinan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., kota kecil yang memiliki sejuta cerita ini, terus mengalami peningkatan dan perkembangan dalam berbagai bidang. Disamping itu, berbagai program dan inovasi pun terus digulirkan, sebagai salah satu bukti nyata kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat Kota Sukabumi.

Selanjutnya dalam usia kepemimpinan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. yang baru berjalan kurang lebih 6 bulan ini, sedikitnya ada 9 program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi sudah berhasil direalisasikan serta berjalan dengan baik dan lancar. Antara lain program Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center), Pendidikan Vokasi, Program Students Camp. Kelurahan Sport Center, Optimalisasi Puskesmas atau Home Care, Little Sukabumi, Sukabumi Artist Association, Sukabumi Creative Hub, Forum Silih Asah jeung Silih Asuh antar sesama warga Kota Sukabumi, Program Ambulan SIGAP (Siap Ikhlas Segera Antar Jemput Pasien), dan Aplikasi Super (Sukabumi Participated Responder).

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menjelaskan, bagi Pamerintah Kota Sukabumi, di usia 105 tahun Kota Sukabumi, merupakan momen yang sangat penting untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, sesuai jargon Santun Melayani, seluruh Perangkat Daerah Kota Sukabumi harus melayani masyarakat dalam berbagai bidang. Selain itu juga dijelaskan, bagi Wali Kota Sukabumi dan Wakil Wali Kota Sukabumi, usia 105 tahun Kota Sukabumi merupakan sebuah proses perjalanan yang cukup panjang untuk Kota Sukabumi. Berkaitan dengan hal tersebut, momen ini akan dijadikan untuk lebih mendekatkan kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, melalui peningkatan pelayanan di berbagai bidang dan kebutuhan strategis masyarakat. Diantaranya melalui peningkatan pelayanan dalam bidang kesehatan, perekonomian, pendidikan, perlindungan perempuan dan anak, pemuda, olahraga, seni, budaya, kesejahteraan sosial, sarana dan prasarana, hingga tata ruang serta pengembangan wilayah di Kota Sukabumi. Sedangkan pelayanan dasar untuk publik yang diutamakan, yakni peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) di lingkungan pemerintahan dan masyarakat secara umum.

Dalam pada itu, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. menambahkan, di usia 105 tahun Kota Sukabumi, pihaknya akan senantiasa berupaya optimal meningkatkan berbagai bidang pelayanan dan jasa perdagangan di Kota Sukabumi. Selanjutnya peningkatan kesejahteraan masyarakat pun menjadi prioritas utama Pemerintah Kota Sukabumi saat ini. Disamping itu, pihaknya juga akan senantiasa memaksimalkan berbagai upaya, untuk mewujudkan Kota Sukabumi sebagai kota pusat pelayanan jasa dan perdagangan, supaya dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan visi serta misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni mewujudkan Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Leave a Reply