GEBYAR PESONA KOTA SUKABUMI FESTIVAL

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Gebyar Pesona Kota Sukabumi Festival dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke 105 Tahun Kota Sukabumi yang dilaksanakan tanggal 4 April 2019, berlangsung gebyar dan semarak. Kegiatan tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Eva Siti Rahmatillah, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, serta diterima dan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, di Panggung Kehormatan, Jalan R. Syamsudin, S.H. tepatnya depan Balai Kota Sukabumi, didamingi unsur unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., PLT (Pelaksana Tugas) Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., serta para pejabat dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menjelaskan, melalui Gebyar Pesona Kota Sukabumi Festival ini, Pemerintah Kota Sukabumi berupaya optimal memfasilitasi seluruh elemen masyarakat, untuk unjuk karya, unjuk seni dan unjuk prestasi, sekaligus memeriahkan Hari Jadi Ke 105 Kota Sukabumi Tahun 2019, sehingga potensi seni budaya dan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi dapat terus berkembang. Diharapkannya, melalui kegiatan ini, ekonomi kreatif yang saat ini didengungkan sebagai salah satu bagian yang tidak dipisahkan dari peradaban kota, dapat ditunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa di Kota Sukabumi sangat kaya akan potensi ekonomi kreatifnya.

Sementara Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. dalam sambutanya menjelaskan, kegiatan ini sebagai sarana dan wahana silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Kota Sukabumi dan sesama masyarakat Kota Sukabumi. Selain itu juga sebagai sarana dan wahana kajian bagi semua pihak, dimana Kota Sukabumi kelak semakin gebyar pariwisatanya, serta akan senantiasa ditingkatkan dan di kembangkan. Diharapkannya, melalui kegatan ini, segenap lapisan masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi, dapat bersama-sama menjaga dan meningkatkan suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi, yakni aman, tenteram, nyaman dan damai.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta pawai dan mobil hias, dari mulai OPD (Organisasi Perangkat Daerah), kecamatan, swasta dan komunitas kreatif, menampilkan berbagai kreasinya. Adapun rute kegiatan tersebut, yakni start dari Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, kemudian masuk ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan R.E. Martadinata, Jalan Silwangi, dan finish di Jalan R. Syamsudin, S.H. setelah melewati Panggung Kehormatan.

Leave a Reply