WALI KOTA SUKABUMI MELAKUKAN KUNKER KE KEMENPAN-RB RI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, A.P., M.T., Kepala Bagian Ortala (Organisasi dan Tata Laksana) Setda Kota Sukabumi, Diar Ruswidjanarko, ATD., M.Eng.M. dan para pejabat lainnya, melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) ke KemenPAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI Jakarta, tepatnya tanggal 5 April 2019.

Adapun maksud dan tujuannya, seperti dijelaskan Wali Kota Sukabumi, untuk mendapatkan informasi tentang peningkatan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan). Karena pada tahun 2018, Kota Sukabumi menerima apresiasi dan hasil evaluasi SAKIP dengan predikat BB dari KemenPAN-RB. Diktakannya, pencapaian tersebut mengalami peningkatan apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Namun demikian, pihaknya beserta seluruh jajarannya tidak merasa puas, dan akan senantiasa berupaya optimal meningkatkan dan mengembangkannya, supaya nilai evaluasi SAKIP untuk Kota Sukabumi bisa terus meningkat.

Oleh karenanya, dilakukannya Kunker ke KemenPAN-RB ini, sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan informasi yang utuh tentang SAKIP Kota Sukabumi, baik kelebihannya maupun kekurangannya, untuk diperbaiki sekaligus ditingkatkan dan dikembangkan, supaya Kota Sukabumi mendapat apresiasi dan hasil evaluasi SAKIP yang baik dari KemenPAN-RB. Sebab pada tahun 2019 ini, Kota Sukabumi menargetkan nilai SAKIP dapat meningkat.

Untuk itu, pihaknya beserta seluruh jajarannya di seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingungan Pemerintah Kota Sukabumi, akan senantiasa berupaya optimal dan bekerja keras, supaya nilai SAKIP Kota Sukabumi bisa terus meningkat. Karena pada tahun mendatang, Kota Sukabumi menargetkan nilai SAKIP ini bisa meningkat dan bepredikat A. Hal tersebut bisa terwujud, apabila semua pihak dan seluruh SKPD di lingungan Pemerintah Kota Sukabumi, dapat bersama-sama berkolaborasi dan berkomitmen meningkatkannya.

Dijelaskannya, peningkatan nilai SAKIP ini sangat erat hubungannya dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat ke arah yang lebih baik, lebih mudah dan lebih cepat. Selain itu, juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Leave a Reply