SALAH SEORANG ATLET RENANG KOTA SUKABUMI BERHASIL MENGGONDOL 6 MEDALI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Dalam momen peringatan ke 105 tahun Hari Jadi Kota Sukabumi tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2019, salah seorang atlet renang binaan PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kota Sukabumi, Efriana T. Sugandi, berhasil menggondol 6 medali, yang terdiri dari 3 medali emas, 1 medali perak dan 2 perunggu, pada Kejurda (Kejuaraan Daerah) Renang Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, baru-baru ini di Bandung. Malah atlet renang tersebut, dinobatkan menjadi salah satu atlet terbaik pada Kejurda tersebut.

Untuk itu,  momen peringatan ke 105 tahun Hari Jadi Kota Sukabumi tersebut, menjadi momen berharga bagi semua pihak, baik bagi masyarakat maupun bagi Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya bagi para atlet renang dan PRSI Kota Sukabumi. Seplain itu, juga menjadi salah satu kebanggaan bagi semua pihak khususnya khususnya bagi para atlet renang dan PRSI Kota Sukabumi, karena dapat mengharumkan nama Kota Sukabumi di Jawa Barat.

Adapun ke 3 medali emas yang berhasil digondol oleh atlet renang tersebut, seperti dijelaskan Ketua PRSI Kota Sukabumi, H. Oscar Lesnussa, S.H., M.M., yakni dari nomor 50 meter gaya dada, 100 meter gaya ganti, dan 100 meter gaya dada. Dijelaskan pula, keberhasilan ini merupakan kado dari atlet renang dan PRSI Kota Sukabumi, bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi, yang saat sedang merayakan peringatan ke 105 tahun Hari Jadi Kota Sukabumi.

Lebih jauh dijelaskan, keberhasilkan tersebut merupakan salah satu bukti nyata keseriusan dan kerja keras para Pengurus PRSI Kota Sukabumi, dalam melakukan pembinaan kepada para atlet renang di Kota Sukabumi. Disamping itu, juga berkat keseriusan dan kerja keras para atlet renang di Kota Sukabumi, dalam mengikuti pembinaan dan melakukan latihan secara rutin dan optimal, kendati dalam keterbatasan fasilitas khususnya kolam renang. Apalagi apabila ada kolamn renang yang memadai, para atlet renang di Kota Sukabumi akan lebih semangat dan lebih gigih lagi mengikuti pembinaan dan latihan secara rutin. Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua PRSI Kota Sukabumi mengharapkan, ke depan di Kota Sukabumi ada fasilitas kolam renang yang benar-benar memadai, untuk menunjang kelancaran dan kemajuan olahraga renang di Kota Sukabumi.

Sementara Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas, mengatakan merasa bangga atas keberhasilan yang diraih oleh atlet renang binaan PRSI Kota Sukabumi tersebut. Untuk itu, Ketua KONI Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada PRSI Kota Sukabumi dan atlet renang tersebut seraya mengharapkan, agar ke depannya PRSI Kota Sukabumi beserta para atletnya dapat mendulang prestasi, baik di Tingkat  Jawa Barat maupun di Tingkat Nasional bahkan di Tingkat Internasional. Diharapkannya, keberhasilan tersebut dapat memacu dan membangkitkan semangat para atlet Cabor (Cabang Olahraga) lainnya di Kota Sukabumi, untuk senantiasa berupaya optimal meraih prestasi yang dapat membanggakan semua pihak, serta dapat mengharumkan nama Kota Sukabumi.

Leave a Reply