MASYARAKAT KOTA SUKABUMI AGAR MENYUKSESKAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., atas nama Kepala Daerah serta Pemerintah Kota Sukabumi dan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi, meminta kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, agar menyukseskan Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2019, yakni Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, serta Pemilu Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Sukabumi, tepatnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang, dengan menyalurkan aspirasi dan hak pilihnya.

Permintaan Wakil Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan sekaligus melepas secara resmi peserta KPU Run, tepatnya tanggal 7 April 2019, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Kegiatan yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat ini, diawali acara Opening Flash Mob dari Relawan KPU Kota Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S.Sos., Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., Kepala Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, Iskandar, S.IP., M.T., Ketua Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Sukabumi, H. Ending Muhidin, S.Sos., serta para tamu undangan lainnya.

Selain itu, Wakil Wali Kota Sukabumi juga mengharapkan, agar dalam pelaksanaan pesta dekokrasi Pemilu Serentak Tahun 2019 ini, di masyarakat Kota Sukabumi tidak terjadi pertentangan dan terpecah belah karena perbedaan pilihan, tapi tetap harus bersatu dan harmonis. Yang penting seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi dapat menyalurkan aspirasi dan hak pilihnya dengan aman, tertib, nyaman dan damai. Dengan demikian, kondusifitas wilayah Kota Sukabumi dapat dijaga dengan baik.

Sementara Ketua KPU Kota Sukabumi, Dra. Sri Utami, M.M. menjelaskan, kegiatan KPU Run ini sengaja diselenggarakan pada saat menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019, tepatnya yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Dijelaskan pula, dalam kegiatan KPU Run ini, KPU juga melakukan sosialisasi secara terbuka tentang tata cara pencoblosan yang baik dan benar, sekaligus mengajak kepada seluruh lapisan mmasyarakat Kota Sukabumi agar menggunakan hak pilih dan aspirasinya pada saat pelaksanaan Pemilu tersebut.

Leave a Reply