PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MENDAPAT PENGHARGAAN DARI DPRD KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi mendapat penghargaan dari DPRD Kota Sukabumi. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi didamping Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 105 Kota Sukabumi, baru-baru ini, tepatnya tanggal 1 April 2019, di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi, dengan menggunakan Bahasa Sunda dan Pakaian Adat Sunda.

Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., dalam kesempatan tersebut menjelaskan, pada peringatan Hari Jadi Ke 105 Kota Sukabumi, pihaknya bersama Sekretariat DPRD Kota Sukabumi melakukan berbagai inovasi baru, dengan memberikan berbagai penghargan kepada Pemerintah Kota Sukabumi, yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dengan baik, dalam memajukan dan meningkatkan berbagai pembangunan Kota Sukabumi di berbagai bidang.

Dijelaskan pula, pemberian penghargaan tersebut merupakan salah satu inovasi DPRD Kota Sukabumi dan Sekretariat DPRD Kota Sukabumi, supaya bisa dikenang pada hari yang bersejarah ini, bagi beberapa unsur pemerintah daerah dan unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi.

Sedangkan penggunaan Bahasa Sunda dan Pakaian Adat Sunda pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Sukabumi ini, merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kaarifan lokal Kota Sukabumi. Dengan demikian, Bahasa Sunda dan Pakaian Adat Sunda di Kota Sukabumi keberadaannya dapat terus dijaga dengan baik. Selain itu juga dijelaskan, untuk penggunaan Bahasa Sunda dan Pakaian Adat Sunda ini sudah secara rutin dilaksanakan, khususnya pada setiap memperingati Hari Jadi Kota Sukabumi.

Dalam pada itu, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi didamping Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. mengatakan, usia 105 tahun merupakan waktu yang cukup panjang bagi perjalanan Kota Sukabumi, mulai dari jaman kolonial, jaman pergerakan kemerdekaan, jaman orde lama, jaman orde baru dan jaman reformasi.

Dikatakan pula, dalam usia 105 tahun, merupakan salah satu momen sekaligus sebagai salah satu sarana dan wahana bagi semua pihak, dalam melakukan evaluasi bebagai keberhasilan dan kekurangan, untuk diperbaiki dan ditingkatkan, khususnya dalam memajukan dan mengembangkan Kota Sukabumi di berbagai bidang ke arah yang lebih baik lagi.

Leave a Reply