WALI KOTA SUKABUMI TERPILIH JADI NARA SUMBER DALAM PMNSF TAHUN 2019

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, baru-baru ini terpilih jadi nara sumber dalam PMNSF (Pemimpin Muda Nusantara Strategic Forum) Tahun 2019, untuk menginspirasi 100 orang delegasi pemuda se nusantara. Kegiatan yang belangsung di Ruangan Raflesia LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) DKI Jakarta, Jalan Nangka Raya Nomor 60 Tj. Bar. Jagakarsa Kota Jakarta Selatan ini, mengambil tema Inspirasi Pemimpin Muda Nusantara Membangun Bangsa dan Negara.

PMNSF ini merupakan sebuah event kepemudaan nasional, untuk mengajak anak muda potensial dari seluruh penujuru nusantara, sekaligus untuk menampung aspirasi pemuda dari 34 provinsi se Indonesia, untuk bertemu, saling menginspirasi, berkolaborasi dan menyiapkan diri untuk menjadi para pemimpin muda nusantara di masa depan. Selain itu, juga untuk mengadu gagasan, bertanya dan berdialog sekaligus mengkolaborasikan dan bekerja sama, serta untuk menyampaikan aspirasi, masalah dan potensi pembangunan di setiap daerahnya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi mengatakan, pemuda adalah sosok yang harus mampu menjadi kebanggaan bagi semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, serta harus aktif dalam berbagai organisasi kepemudaan, untuk menentukan karakter. Yang tidak kalah penting, pemuda harus energik serta harus bisa melipatgandakan potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing pemuda.

Wali Kota Sukabumi juga mengatakan merasa bangga kepada seluruh peserta PMNSF Tahun 2019, karena datang dari seluruh penjuru nusantara yang jaraknya cukup jauh. Disamping itu, Wali Kota Sukabumi juga mengatakan merasa salut, karena seluruh calon pemimpin Indonesia masa depan, bisa belajar dan mengasah kemampuannya, di Ruangan Raflesia LPMP DKI Jakarta.

Diharapkannya, para delegasi pemuda yang datang dari seluruh penjuru nusantara ini, dapat mengimplementasikan rencana aksi di daerahnya masing-masing. Adapun kunci sukses bagi para pemuda, yakni disiplin dan memiliki integritas yang tinggi. Selain itu, pemuda juga harus mampu berkarya dan berprestasi dimanapun berada, serta harus mendapat restu dan doa dari orang tua khususnya dari ibu, sebagai pembuka pintu kesuksesan.

Leave a Reply