HARI RABU ESOK SELURUH WNI MELAKSANAKAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Hari Rabu esok, 17 April 2019, seluruh WNI (Warga Negara Indonesia) melaksanakan Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2019, yakni Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI serta Pemilu Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota atau Kabupaten. Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu tersebut khususnya di Kota Sukabumi, sudah didistribusikan logistik Pemilu tersebut, tepatnya pada hari Senin malam, 15 April 2019.

Pendistribusian logistik Pemilu tersebut, dipantau langsung oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., serta Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S.Sos., dengan menggunakan sepeda motor ke 7 PPK (Panitia Pemilu Kecamatan) se Kota Sukabumi. Selain itu, juga ke Gudang Logistik Pemilu di Kecamatan Warudoyong dan Kecamatan Cikole, serta ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di Kecamatan Cikole. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya pemantauan tersebut, seperti dijelaskan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, untuk memastikan pasokan logistik Pemilu di Kota Sukabumi berjalan lancar dan aman serta siap digunakan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta Pemerintah Kota Sukabumi, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi, agar mendukung dan menyukseskan Pemilu tersebut, dengan menyalurkan hak pilih dan suaranya di TPS-nya masing-masing, jangan sampai ada yang golput. Disamping itu, Wali Kota Sukabumi mengharapkan, pelaksanaan Pemilu tersebut di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta aman, tertib, nyaman dan damai. Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi dan Aparat Keamanan akan senantiasa berupaya optimal menjaga dan meningkatkan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu tersebut.

Sementara Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, dilaksanakannya pemantauan dan patroli petugas gabungan skala besar TNI, Polri dan Pemerintah Kota Sukabumi ini, untuk mengecek pendistribusian logistik Pemilu serta untuk memastikan agar logistik Pemilu tersebut tersimpan dengan baik dan aman serta dijaga dengan ketat. Dengan demikian, pada saat didistribusikan ke PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan TPS dalam keadaan lengkap dan utuh. Dijelaskan pula, hasil dari pelaksanaan pantauan terebut, di wilayah Kota Sukabumi tidak ada kendala kendati cuaca dalam keadaan hujan, namun pendistribusian logistik Pemilu tersebut berjalan lancar serta tersimpan dengan baik dan aman.

Leave a Reply