KAPOLDA JABAR DAN PANGDAM SILIWANGI TINJAU KESIAPAN PEMILU DI KOTA SUKABUMI

Reporter : KHAERU SOBRI

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Maryoto bersama Pangdam Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewarndono melakukan peninajuan kesiapan Pemilu di Kota Sukabumi pada Selasa (16/4/2019). Peninjauan tersebut didampingi Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri S Hamami serta unsur Forkompimda lainnya dengan menggunakan kendaraan roda dua mengunjungi TPS 09 di Keluarahan Kebonjati Kecamatan Cikole dan dilanjutkan peninjauan Pos Pengamanan Pemilu di Gedung Juang Kota Sukabumi.

Kaploda Jawa Barat mengatakan, patroli ke wilayahan ini dalam rangka pengecekan kesiapan personel pengamanan Pemilu 2019 ke setiap daerah. Sebelumnya, pengecekan sudah digelar di Kota Bandung, Garut, Tasikmalaya, Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi.

Dirinya menjamin bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 baik Pilpres maupun Pileg di Jawa Barat akan berlangsung aman dan lancar. Hal tersebut berdasarkan pengalaman dari hasil pelaksanaan Pilkada 2018 serentak di Jawa Barat yang berlangsung aman dan lancar. Apalagi, menurutnya,  masyarakat Jawa Barat sangat religius, agamis dan santun.

Dirinya menghimbau kepada seluruh polres di Jawa Barat untuk senantiasa mengawal gelaran pesta Pemilu 2019 agar pproses demokrasi berjalan dengan baik dan lancar. Sebelum mengecek kesiapan personel pengamanan Pemilu 2019 di Kota Sukabumi, Kapolda dan Pangdam sempat mengecek ke Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Rencananya, setelah dari Kota Sukabumi, langsung ke Kabupaten Cianjur.

Leave a Reply